Bendahara Dinas Kominfo Siantar Dinilai Berada di Atas Wali Kota

RDP Komisi III DPRD Siantar dengan Dinas Kominfo Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Komisi III DPRD Kota Siantar tampak kesal dengan ketidakhadiran Bendahara Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Endang Sinaga, dalam rapat pembahasan Rancangan APBD Tahun Anggaran (TA) 2022, Sabtu (13/12/2021) di Gedung DPRD.

Sikap Aparatur Sipil Negara (ASN) itu dinilai sudah melecehkan Pemerintah Kota dan DPRD Siantar.

“Hanya untuk 1 kali sajanya (dalam setahun) dia (Bendahara Dinas Kominfo diharapkan) di sini hadir, pada hari Sabtu, sesuai dengan jadwal yang telah disepakati antara Pemko dengan DPRD melalui rapat Badan Musyawarah (Banmus),” sebut Sekretaris Komisi III DPRD Siantar, Daud Simanjuntak,

Daud menjelaskan, penjadwalan rapat hari itu sudah melalui proses panjang oleh Pemko dan DPRD.

“Rapat ini bukan ujuk-ujuk digelar, antara lembaga ini, antara Pemko dengan DPRD, pelecehan ini (yang dilakukan) Bendahara bapak ini, merasa dia di atas Wali Kota,” kata Daud kepada Kadis Kominfo, Pardamean Manurung, di rapat tersebut.

“Mana tau dia betul di atas Wali Kota,” sindir anggota dewan, Frengki Boy Saragih menimpali.

Pada rapat yang dipimpin Denny Siahaan selaku Ketua Komisi III DPRD Siantar ini, juga muncul kritikan betapa ruwet dan tidak masuk akalnya syarat-syarat dibebankan Dinas Kominfo terhadap media-media yang menjadi mitra kerja samanya dalam penanggulangan pandemi Covid -19di kota ini.

“Kita dengar, itu syarat-syarat yang dikeluarkan oleh Bendahara, sayang yang bersangkutan tidak hadir sehingga kita tidak bisa mendengar penjelasan secara langsung,” tutup Daud. (Elisbet)