Berbenah, Taman Rekreasi Kong-Mah Tebingtinggi Semakin Diminati wargaa

Para pengunjung memadati Taman Rekreasi Kong-Mah Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Taman Rekreasi Kong-Mah berlokasi di Jalan Amd Kutilang, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi semakin hari kian dinikmati warga.

Bahkan, bukan saja warga Tebingtinggi yang datang, tetapi hampir dari seluruh daerah di Provinsi Sumatera Utara, baik di hari-hari besar maupun hari biasa.

Penuturan Martin Purba (80) selaku pemilik mengatakan, usaha ini dibangunnya sekitar 8 bulan lalu. Namun, dirinya membangun taman rekreasi ini selama 2 tahun dengan inspirasi dari istrinya, begitu juga masukan ketiga anaknya yakni, Hutson Purba, Sarpin Purba dan Selli Purba.

Meskipun lengkap fasilitas, dari kolam renang dan olahraga, Taman Rekreasi Kong-Mah adalah taman rekreasi murah dan menyenangkan bagi semua orang. Bahkan, tutur pria yang hobi olahraga bulu tangkis ini, seluruh taman dibangun dari hasil karyanya sendiri, sehingga sangat dinikmati dari seluruh usia tua dan muda.

“Tebingtinggi surga dunia bagi saya, sehingga mempunyai pemikiran untuk membangun usaha taman rekreasi di kota ini dan perumahan murah dan terjangkau,” ujarnya, Selasa (21/1/2020).

Untuk itu, ungkap Martin, dirinya bisa saja membangun wahana rekreasi di Jakarta, bahkan di luar negeri bukan hal sulit. Tetapi dirinya mempunyai alasan sendiri mengapa memilih Tebingtinggi membangun usaha taman rekreasi tepat di masa tua. “Ini berkat Tuhan buat kami dan warga yang menikmati usaha itu,” lanjutnya.

Kedepannya, Martin mengaku akan segera melengkapi taman rekreasi yang semakin lengkap selain 2 buah kolam renang, pemandangan dan taman hewan.

Untuk itu, Martin akan menyumbangkan karya Kong-Mah untuk dinikmati masyarakat bagi siapapun yang hadir. (Purba)