Berkas Penting di Kantor PD PAUS Raib Digondol Maling

8
Direktur PD PAUS, Benhard Hutabarat.

Siantar, Lintangnews.com | Berkas-berkas penting di ruangan Bendahara Perusahan Daerah Pembangunan Aneka dan Usaha (PD PAUS), Jalan Merdeka, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar raib digondol maling.

Hal itu dibenarkan Benhard Hutabarat selaku Direktur Utama (Dirut) PD PAUS didampingi para staf saat ditemui di luar ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Siantar, Rabu (18/9/2019).

“Iya saat ini barang-barang yang hilang hanya berkas-berkas. Tidak ada barang yang lain hilang seperti komputer masih utuh di tempatnya,” kata Benhard.

Dia menuturkan, mengetahui kejadian itu melalui pegawai PD PAUS. “Pegawai yang memberitahu saat masuk kerja sekira pukul 8.00 WIB. Saat itu langsung kita membuat pengaduan,” tutur Benhard.

Ketika ditanyakan adakah hubungan berkas Bendahara yang hilang dengan mantan Dirut PD PAUS yang sudah ditetapkan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari)Siantar sebagai tersangka, Benhard menyebutkan, dirinya memilih tidak beropini.

“Kita tidak mau beropini, karena barang-barang yang hilang hanya berkas-berkas saja. Karena ini kan belum milik Pemko Siantar. Ini kita memang sedang berencana mau pindah bangunan ke Pajak Hongkong, Jalan Diponegoro. Dan kalau berkas yang asli juga sudah disimpan di tempat yang aman,” tambahnya.

Kata Benhard, kasus ini sudah disampaikan ke Wali Kota, Hefriansyah dan Sekda, Budi Utari Siregar yang meminta kepada pihak Kepolisian agar mengusut tuntas kasus ini.

“Saya juga berharap agar pelakunya dapat ditemukan, karena ini sudah kasus besar yang telah membuat kerugian negara,” pungkas Benhard.

Polres Siantar melalui Kanit SPKT, Ipda Hendra Yanto sebagai penerima laporan Dirut PD PAUS, langsung terjun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sementara Plh Kasubbag Humas Polres Siantar, Aipda Napena Surbakti mengatakan, pihaknya saat ini masih penyelidikan.

“Berkas sisa-sisa lainnya sudah dibawa petugas untuk dilakukan pemeriksaan,” ujarnya singkat. (Irfan)