Bishop Apresiasi Kekompakan Panitia Rumah Dinas Pendeta GKPI Pabatu dan Jemaat

Foto bersama dengan Bishop GKPI, Pdt Oloan Pasaribu bersama Panitia Pembangunan Rumah Pendeta Resort GKPI Pabatu.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Acara pembangunan dan peresmian rumah dinas Pendeta Resort GKPI Pabatu berlangsung meriah dan sukses, dihadiri hampir 600 orang jemaat dan gereja tetangga, Minggu (24/2/2019) di lingkungan PTPN IV Kebun Pabatu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Bishop Pdt Oloan Pasaribu langsung hadir meresmikan dan gunting pita rumah pendeta yang dibangun swadaya jemaat bersama para donatur.

Acara peresmian diawali prosesi memasuki halaman gereja, kemudian pengalungan bunga kepada Bishop Pdt Oloan Pasaribu dan Ketua Umum Panitia Delpin Barus oleh anak-anak Sekolah Minggu. Dilanjutkan pengguntingan pita dan membuka pintu rumah dinas pendeta oleh Bishop didampingi seluruh panitia.

Setelah dibuka Bishop, Pdt  Jhonpiter Batubara dan lainnya memasuki rumah dinas oleh Pendeta Resort dan Guru Jemaat.

Dalam acara itu, Bishop berharap agar semua pengurus bekerja dan melayani jemaat dengan baik agar menjadi berkat dan jemaat khusus semakin maju,, sehingga nama Tuhan Yesus dipermuliakan.

Bishop dalam khotbahnya mengatakan, jemaat GKPI di Indonesia saat ini tidak ada lagi yang miskin, karena bangsa dan negara sudah semakin makmur. Menurutnya, jemaat GKPI terus bertambah-tambah dimana pun berada.

“Karena itu kami mengharapkan kepada seluruh teman-teman pendeta dan jemaat terutama majelis jemaat untuk selalu mengedepankan pelayanan di tengah-tengah jemaat. Sehingga semua semakin teduh dan damai, semakin berpengharapan dan damai kasih di dalam kehidupan warga jemaat GKPI,” harapnya.

Bishop GKPI, Pdt Oloan Pasaribu saat memimpin doa peresmian rumah dinas pendeta GKPI Pabatu.

Pdt Oloan menuturkan, sejak awal berdirinya GKPI ada beberapa motto pelayanan GKPI. “Antara lain gembala yang baik, ini harus selalu kita segarkan dan GKPI selalu mengedepankan gembala yang baik. Tuhan Yesus citra, teladan, gembala di manapun pun domba-dombanya selalu dicari,” sebutnya.

Bishop mengaku, bangga atas kekompakan panitia yang dipimpin Delpin Barus dan seluruh jemaat. “Semoga di pesta demokrasi ini anda berhasil sebab yang dilakukan hari ini sangat Tuhan sukai. Keberhasilan dalam memimpin DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sergai, anda (Delpin Barus) juga lakukan untuk kesuksesan pesta hari ini,” papar Bishop.

Delpin Barus selaku Ketua Umum Panitia mengaku bangga atas kebersamaan jemaat GKPI dalam membangun rumah resort untuk peningkatan pelayanan di jemaat. “Kekompakan ini harus dipertahankan dan ditingkatkan,” pintanya.

Ketua Pelaksana, Sihardiman Nainggolan didampingi Pdt Jhonpiter Batubara dan Bendahara Ranto D Rajagukguk mengatakan, kegiatan ini dipimpin Ketua Umum Delpin Barus yang juga Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Sergai dan Anggota DPRD selama 3 periode dan pesta cukup luar biasa dengan penggumpulan dana melalui lelang dan ulos. Begitu juga tortor anak sekolah minggu mencapai Rp 100 juta.

“Kami panitia mengucapkan terima kasih juga buat seluruh jemaat yang hadir dan gereja tetangga,” ucap Sihardiman.

Sementara itu, Pak Riki salah seorang jemaat yang hadir mengaku bangga dan berterima kasih atas bantuan jemaat yang hadir. Begitu juga Delpin Barus Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sumut dari PDI Perjuangan nomor urut 2 dan Lidia Oktafia Sianipar Caleg DPR RI yang memberikan bantuan dengan iklas. (purba)