BKD Tobasa akan Razia dan Tindak ASN yang Bolos Kerja

Kepala BKD Pemkab Tobsa, Kasten Panjaitan saat temu pers, Kamis (14/2/2019).

Tobasa, Lintangnews.com | Peningkatan disiplin dalam jam kerja diperlukan penindakan kepada setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Toba Samosir yang tidak masuk kantor saat jam kerja, dengan melakukan razia bersama Satuan Pamong Praja (Satpol PP).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Tobasa, Kasten Panjaitan mengatakan, direncanakan mereka akan menindak setiap ASN, yang tidak masuk kantor saat jam kerja. Ini dikatakan Kasten saat temu pers di ruang balai data, Kamis (14/2/2019).

Bersama Satpol PP, BKD akan melakukan razia, di wilayah Kabupaten Tobasa, ini guna menertibkan pegawai yang mangkir kerja. Sebab hal itu merupakan peraturan yang tidak dapat ditawar dalam peningkatan disiplin, sehingga jangan coba-coba berkeliaran saat jam kerja bila tidak ingin ditindak.

“Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) disarankan untuk meminta kepada pimpinannya surat keterangan jika sedang melakukan tugas luar, apabila keluar dari lokasi perkantoran,” sebut Kasten.

Dia menuturkan, jika tidak menunjukkan surat perintah yang sah dari atasannya, jangan disalahkan bila operasi penindakan disiplin ASN mendapat teguran, sebab sudah mengabaikan tugas negara yang sedang diembannya.

“Tujuan dilakukan penindakan disiplin kerja untuk meningkatkan sistem kerja setiap OPD. Ini agar kinerja lebih optimal dalam penyelenggaraan pembangunan di Tobasa sebagai pelayan masyarakat,” terang Kasten. (asri)