BKPRMI Beringin Gelar FASI ke III Melalui Zoom Meeting

FASI ke III yang dilaksanakan BKPRMI Kecamatan Beringin melalui zoom meeting.

Deli Serdang, Lintangnews.com | DPC Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang menggelar Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) ke III, Sabtu (7/8/2021).

FASI yang digelar melalui zoom meeting ini dipusatkan di kantor Camat Beringin. Festival yang dibuka pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Deli Serdang, Fadlul Hayat Lubis itu dihadiri Ketua BKPRMI Beringin, Muhammad Taufik Azhari dan pengurus lainnya.

Fadlul dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada pengurus BKPRMI Beringin yang telah mengelar FASI ke III melalui zoom meeting.

Menurutnya, kegiatan ini harus dilakukan untuk menambah ilmu bagi peserta dan sekaligus mensyiarkan Islam.

“Namun dimana saat ini wabah Virus Corona masih melanda di daerah kita, karena itu kegiatan diadakan sesederhana mungkin dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes),” ujarnya.

Dirinya berharap, semoga festival ini dapat bermanfaat bagi semua. “Bagi yang berhasil juara jangan terlalu berbangga hati. Sementara bagi yang belum berhasil jangan kecewa belajar lah lebih giat untuk kedepannya,” tutup Fadlul.

Sedangkan Muhammad Taufik mengatakan, kegiatan ini sudah mereka laksanakan sebanyak 3 kali.

Dia menyampaikan, tujuan dilaksanakan festival dimaksud untuk menggali ilmu atau kreasi yang bernuansa islami para anak-anak di Beringin.

“Ini sekaligus mencari bibit anak-anak yang soleh dan soleha. Berhubung karena masih adanya wabah Virus Corona, festival kami buka melalui zoom meeting. Ada 4 Desa yang mengikuti FASI yakni, Desa Sidourip, Araskabu, Serdang dan Tumpatan,” sebutnya.

Festival ini memperlombakan hapalan surah pendek, hapalan doa sehari-hari, lomba azan Tartil Quran, Pildacil dan mewarnai. Festival ini hanya berlangsung 1 hari saja. (Idris)

I