BNNK Tebingtinggi Ingatkan Orang Tua Waspadai Prilaku Anak untuk Cegah Narkoba

Plt Kepala BNNK Tebingtinggi, Mahsuriani Saragih.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Indonesia saat ini darurat narkoba, sehingga para orang tua dan guru agar waspadai prilaku anak, baik di rumah maupun sekolah.

“Jika ada yang tidak wajar, cepat lakukan tes urin dan segera laporkan ke Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tebingtinggi untuk secepatnya kami melakukan pencegahan serta rehabilitasi,” sebut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BNNK Tebingtinggi, Mahsuriani Saragih di kantornya, Jalan M Yamin, Kamis (12/9/2019) kemarin.

Mahsuriani mengatakan, pihaknya telah melakukan rehabilitasi untuk kurun waktu tahun 2016-2019 sebanyak 130 orang pecandu narkoba warga Tebingtinggi, baik rawat jalan maupun rawat inap .

“Perlu diketahui, jika ada yang positif terkena narkoba, tetapi sifatnya masih coba- coba, dengan asesment dari BNN, amaka kita rehab rawat jalan. Namun jika kecanduan berat, kita putuskan rawat inap,” sebutnya.

Lanjutnya, biaya rehab gratis termasuk rawat inap. Hanya saja biaya transportasi ke tempat rawat inap untuk saat ini masih dibebankan pada keluarga korban narkoba atau yang mau direhab.

Mahsuriani menuturkan, untuk tempat rawat inap ada di Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Batam dan Lido, Bogor.

Adanya harapan masyarakat dan tokoh agama di Tebingtinggi, agar Tentara Nasional Indonesia (TNI) diberikan amanah oleh negara untuk memegang komando penumpasan gembong dan pengedar narkoba serta memutus mata rantai  jaringan narkoba sampai keluar negeri, Mahsuriani mengatakan setuju dan patuh atas keputusan pemerintah. (aguswan)