Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo Buka Puasa Bersama Masyarakat Moho

Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo dan istri bersama Pangulu, Suprayogi dan tokoh masyarakat Nagori Moho.

Simalungun, Lintangnews.com | Dalam rangka kunjungan kerja di Sumatera Utara, Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat, Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo menyempatkan diri hadiri acara buka puasa bersama dengan masyarakat Nagori Moho, Kecamatan Jawamaraja Bahjambi, Kabupaten Simalungun, Selasa (7/5/2019).

Acara buka puasa bersama di kediaman, Legimin di Huta Silulu itu hadir juga istri Gathut Setyo Utomo, Asisten Teritorial Kodam I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Luhut Marpaung, Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, Pasiter Kodim 0207/Simalungun, Kapten Inf Suheri dan Pasilog Kodim 0207/Simalungun, Kapten Inf Sawaldi.

Lalu, Danramil 10/Balimbingan, Kapten Inf Leo Sianturi, Pangulu Maho, Suprayogi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan masyarakat Nagori Moho.

Mengawali sambutannya, Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Nagori Moho, karena saling menghargai, serta masih patuh kepada para alim ulamanya, sehingga semuanya bisa aman.

Gathut Setyo juga menyampaikan, dengan acara buka puasa bersama ini dapat lebih mendekatkan TNI AD dengan masyarakat, khususnya di Nagori Moho. “Nagori Moho adalah kampung halaman keluarga besar istri saya,” ucapnya.

Sementara Suprayogi mengucapkan terima kasih kepada Brigjen TNI Gathut beserta rombongan yang bersedia berkunjung ke Nagori Moho.

“Saya mewakili masyarakat merasa bangga dan terhormat mendapatkan kunjungan Brigjen TNI Gathut beserta rombongannya yang bersedia hadir berkunjung ke Nagori Moho,” paparnya.

Dirinya berharap, semoga atas kunjungan Brigjen TNI Gathut menjadi motivasi bagi generasi muda. Menurutnya, atas kunjungan ini kiranya dapat untuk meningkatkan hubungan silaturahmi masyarakat dengan TNI AD dan menjadikan Nagori Moho yang lebih diperhatikan dalam hal pembangunan fisik dan sumber dayanya.

Di acara itu, Ustad Afan Nasution mengingatkan, kalau ingin mendapatkan kebahagiaan, hendaknya bisa sama-sama saling memberi sesuai dengan kemampuan masing-masing, baik itu memberikan maaf, mendoakan.

“Kita harus mempererat hubungan silaturahmi, saling memaafkan, bersedekah, berinfak melalui harta dan jabatan, kemudian hormat kepada orang yang lebih tua dan terutama bapak dan ibu,” ucap Ustad Afan.

Sebelum acara berbuka puasa dimulai terlebih dahulu diisi dengan taushiah atau ceramah. Dan sebelum shalat taraweh dimulai, diisi dengan qultum yang disampaikan oleh Ustad Afan Nasution.

“Tujuan diadakannya buka puas bersama ini untuk menjalin tali silaturahmi agar lebih erat lagi disamping itu juga saling rasa solid antar warga Moho lebih baik lagi,” kata Suprayogi.

Informasi dihimpun, Rabu (8/5/2019), Brigjen TNI Gathut diketahui menyelesaikan pendidikan di Lemhanas, 20 Septembet 2018. Brigjen TNI Gathut juga merupakan putra Kebumen. (zai)