Budaya Gotong Royong dan Peduli Lingkungan Diterapkan di SMPN 7 Tebingtinggi

Foto bersama usai kegiatan gotong royong bersama di SMP Negeri 7 Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Gotong royong merupakan budaya leluhur Bangsa Indonesia, sehingga wajib ditumbuh kembangkan di sekolah.

Tujuannya agar dalam menata sekolah menjadi bersih, sehat dan hijau menuju Sekolah Adiwiyata dapat terwujud dan terus bisa dipertahankan secara berkesinambungan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pemko Tebingtinggi, Pardamean Siregar melalui Plt Kabid Pendidikan, Aswin usai melakukan gotong royong di SMP Negeri 7, Jalan Syeh Beringin, Jumat (5/4/2019).

Aswin didampingi Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 7, Aman Juni Ginting mengatakan, ini merupakan program Dinas Pendidikan (Disdik) setiap hari Jumat dan terus berlanjut di semua sekolah.

“Jadi setiap Jumat kita lakukan gotong royong, serta memberi motivasi pada Kepsek, guru dan siswa-siswi untuk bersama mewujudkan sekolah yang berwawasan lingkungan sehat,” sebut Aswin.

Pihaknya mengikat itu dengan tali kekeluargaan dan melestarikan budaya gotong royong, sembari memberikan motivasi pada warga sekolah tentang pentingnya mengusai ilmu pengetahuan dan sukses pendidikan di Tebingtinggi.

Hal senada juga disampaikan Aman Juni Ginting yang berterima kasih atas kedatangan Dinas Pendidikan (Disdik) beserta staf dengan bersama-sama bergotong royong bersama anak didik merapikan taman hijau di SMPN 7. (purba)