Budi Utari Siregar Ambil Formulir Pendaftaran Calon Wali Kota ke Golkar Siantar

Budi Utari Siregar.

Siantar, Lintangnews.com | Budi Utari Siregar mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Siantar sepertinya turut meramaikan bursa Calon Wali Kota Siantar di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Terbukti Budi Utari mengambil formulir ke Partai Golkar Siantar, Jumat (13/12/2019). Kehadirannya ke Partai Golkar Siantar, sepertinya luput dari pemberitaan media.

Wajar, setelah dinonaktifkan dari jabatan Sekda, Budi Utari diketahui sedang melakukan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan.

Seperti diketahui, Partai Golkar Siantar melakukan perpanjangan penjaringan Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk Pilkada tahun 2020. Perpanjangan itu dilakukan selama 7 hari, yakni Sabtu (7/12/2019) hingga Jumat (13/12/2019).

Hal ini dilakukan sesuai surat dari DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara (Sumut) no SE-02/GK-SU/XII/2019 tertanggal 7 Desember 2019 tentang perpanjangan pendaftaran Penjaringan Pilkada Tahun 2020.

Sekretaris Partai Golkar Siantar, Marli Surya Tama saat dikonfirmasi mengakui Budi Utari Siregar mengambil formulir pada Jumat (13/12/2029) sore hari.

“Sampai tadi siang belum ada Balon tambahan yang mendaftar. Hanya saja info baru saya cek, tadi sore Budi Utari datang ke kantor,” ungkapnya.

Ia menambahkan selain Budi Utari, sampai hari ini yang telah mengembalikan formulir 8 orang dari 9 orang mengambil formulir.

“7 Balon Wali Kota dan 1 orang Balon Wakil Wali Kota,” tandasnya.

Sayangnya, Budi Utari saat dikonfirmasi belum memberikan tanggapan soal kehadirannya ke Golkar Siantar dalam mengambil formulir pendaftaran Calon Wali Kota Siantar di Pilkada tahun 2020. (Elisbet)