Bupati Asahan Buka Lomba Layang-Layang di Alun-Alun Kisaran

182
Bupati Asahan, Surya saat mengikuti lomba layang layang.

Asahan, Lintangnews.com | Bupati Asahan, Surya hadir di perlombaan layang-layang yang diikuti 132 orang peserta bertempat di Alun-Alun Rambate Rata Raya Kisaran, Minggu (17/11/2019).

Surya saat membuka perlombaan mengatakan, olah raga tradisional ini mulai luntur keberadaannya dan banyak pemuda pemudi yang kurang mengenalnya. Dan minimnya jumlah praktisi di bidang olah raga itu hingga kurang informasi terkait olah raga dimaksud.

“Semoga lomba layang-layang ini dapat ditingkatkan agar keberadaanya terus dilestarikan dan diperkenalkan pada generasi muda,” ucapnya.

Bupati juga mengatakan, agar kegiatan ini menjadi ajang silaturrahmi bagi para penggiat olah raga tradisional itu guna meningkatkan persatuan dalam membangun negeri.

Dan mengangkat kekayaan olah raga daerah, sekaligus juga dapat menjadikan daya tarik wisata tersendiri bagi daerah.

Sementara itu Ketua Panitia, Legimin Roy mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah membantu dan mensuport kegiatan lomba layang-layang itu.

Dalam kegiatan itu, Surya bersama undangan turut menaikan layang-layang menandakan perlombaan memperebutkan Piala Bupati Asahan tahun 2019 resmi dibuka. (Heru)