Bupati Asahan Buka Pelaksanaan MTQ ke 52

Bupati Asahan, Surya menyampaikan sambutannya pada pembukaan MTQ ke 52.

Asahan, Lintangnews.com | Bupati Asahan, Surya membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 52 tahun 2021 tingkat Kabupaten Asahan bertempat di Gedung Tahfidz Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran, Senin (15/2/2021) malam.

Ada pun Ketua Panitia Pelaksana MTQ ke 52, John Hardi Nasution, sekaligus merupakan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan melaporkan, dasar kegiatan adalah Surat Keputusan (SK) Bupati Asahan Nomor : 11.4-BAG.KESRA/2021 Tanggal 27 Januari 2021 tentang pembentukan panitia dan penyelenggaraan MTQ ke 52 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021.

Dia melaporkan, kegiatan MTQ ini dilaksanakan pada tanggal 15 -19 Februari 2021 yang diikuti 725 orang peserta dari 25 Kecamatan se Kabupaten Asahan.

“Bagi para peserta terbaik nantinya akan diberikan penghargaan dari Pemkab Asahab berupa piagam, trophy dan uang tunai,” papar John Hardi.

Bupati Asahan, Surya dalam bimbingan dan arahannya mengatakan, gembira melihat antusias masyarakat pada saat pelaksanaan MTQ tingkat Desa/Kelurahan dan Kecamatan yang telah mampu menyuguhkan nuansa religius dan pesona budaya keagamaan.

“Seluruh masyarakat dapat merasakan bahwa MTQ bukanlah sekedar kegiatan keagamaan, tetapi juga sangat erat kaitannya dengan kehidupan sosial kemasyarakatan,” ujar Surya.

Dirinya berharap kepada semua khususnya para qori, qoriah, hafidz, hafidzah dan penggiat Al-Qur’an untuk terus meningkatkan kualitas para generasi Qur’ani dalam mengasah kemampuan, sehingga bukan dari kuantitas, tetapi dapat diperhitungkan dari segi kualitas.

Dia mengatakan kepada seluruh kafilah agar dapat menampilkan kemampuan terbaik. Sehingga pelaksanaan nantinya akan mendapatkan qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah terbaik akan menjadi duta Kabupaten Asahan pada evant seleksi Tilawatil Qur’an tingkat Provinsi.

“Kepada Dewan Hakim, sesuaikan lah penilaian pemenang dengan ketentuan aturan yang berlaku,” ujar Bupati mengakhiri. (Heru)