Bupati Asahan Video Conference dengan Mendagri Terkait Penanganan Corona

Bupati Asahan, Surya melakukan video conference dengan Mendagri, Tito Karnavian dan Menteri terkait.

Asahan, Lintangnews.com | Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian pimpin rapat penanganan percepatan Covid-19 atau Virus Corona dengan beberapa Menteri terkait dan kepala daerah, baik itu Provinsi maupun Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, dengan menggunakan video conference (konferensi video), Selasa (7/4/2020).

Dalam video conference itu, Mendagri menyampaikan agar kepala daerah, baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota dapat melakukan kebijakan dalam penanganan percepatan Covid-19 di wilayahnya masing-masing. Karena kebijakan yang dilakukan pemerintah daerah besar manfaatnya dalam percepatan penanganan Covid-19.

Tito juga mengatakan, perlu adanya mobilisasi nasional antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah, dan setiap daerah perlu melengkapi sarana prasana yang dibutuhkan dalam penanganan percepatan Covid-19 yang telah menjadi wabah penyakit nasional.

Mendagri juga mengatakan, mencukupi kebutuhan dalam negeri itu yang terpenting dalam situasi saat ini, serta meningkatkan kualitas kesehatan dan kesiapan pangan di setiap daerah harus tetap terjaga.

“Kepala daerah diharapkan dapat menjaga kestabilan usaha mikro di daerah masing-masing tetap beroperasi, tetapi harus memenuhi protokol kesehatan,” sebut Tito.

Sementara itu, beberapa kepala daerah baik Provinsi dan Kabupaten/Kota menyampaikan kondisi di daerahnya masing-masing tentang percepatan penanganan Virus Corona. Termasuk meminta pada Kementrian terkait dapat memberikan bantuan dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing.

Turut hadir dalam video conference dengan Bupati Asahan, Surya itu yakni, Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Kepala Dinas Perizinan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Kepala Dinas terkait. (Heru)