Bupati Simalungun Diminta Libatkan DPRD Sosialisasikan Perda

Juru Bicara Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Simalungun, Jasser Parade Gultom menyampaikan pemandangan umum fraksinya.

Simalungun, Lintangnews.com | Fraksi PDI-Perjuangan pimpinan Mariono meminta Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga untuk melibatkan DPRD setempat dalam mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) kepada masyarakat.

“Kiranya DPRD juga dilibatkan dalam kegiatan mensosialisasikan peraturan (sosper) di (daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Ini juga untuk membantu Pemkab Simalungun mensosialisasikan kepada masyarakat,” pinta Juru Bicara Fraksi PDI-Perjuangan, Jasser Parade Gultom.

Menurut Jasser, pada dasarnya sebuah Perda hanya akan menjadi dokumen tertulis, jika tidak dapat mengimplementasikan dalam praktek menunjang praktek pelayanan masyarakat sesuai fungsi Perda tersebut.

“Oleh karenanya, Fraksi PDI-Perjuangan meminta kepada Pemkab Simalungun agar menyediakan semua perangkat yang dibutuhkan masing masing Perda yang kita putuskan in,” sebutnya.

Hal itu dibacakan Jasser  pada rapat paripurna DPRD Simalungun, dengan agenda pendapat fraksi atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tengan APBD Tahun Anggaran (TA) 2023 di Pematang Raya, Jumat (25/11/2022). (Zai)