Bupati Taput Bagikan Bahan Pembuatan Wedang Jahe pada Lansia

Bupati Taput, Nikson Nababan membagikan bahan pembuatan wedang jahe.

Taput, Lintangnews.com | Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan, bersama Dandim 0210/TU, Letkol Czi Rony Agus Widodo, Kapolres, AKBP Horas Marasi Silaen, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Tatang Darmi dan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Parsaoran Hutagalung membagikan bahan membuat wedang jahe pada para Kepala UPT Puskesmas Kesehatan, bertempat di Gedung Nasional, Tarutung Rabu (1/4/2020).

Nikson berharap, bantuan ini selanjutnya dapat dikembangkan dan disampaikan sesuai kondisi warga. Ini termasuk menyalurkan dengan baik dan selalu memberikan sosialisasi yang mengedukasi warga.

“Saya minta UPT turut mendukung program kita dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19) ini. Salah satunya, turut memberikan perhatian pada warga, khusus lanjut usia (lansia) di wilayah masing-masing. Kesehatan para lansia harus dipantau dan diawasi,” sebutnya.

Bupati juga berharap, agar kiranya juga UPT dapat melakukan langkah-langkah untuk menjaga penyebaran Virus Corona. Baik itu dengan melakukan sosialisasi dan edukasi. “Kiranya bantuan ini mampu mendukung kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Dalam kegiatan itu, Bupati bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyerahkan bantuan secara simbolis. Ada pun bantuan yang diserahkan berupa 1 paket bahan pembuatan wedang jahe dan telur sebagai makanan tambahan bagi lansia. (Pembela)