Calon Wakil Wali Kota Siantar, Mangatas Silalahi Dinilai Sosok yang Diterima Semua Pihak 

Ketua DPD AMPI Kota Siantar, Pardamean Sihombing

Siantar, Lintangnews.com | DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Siantar objektif dalam menilai situasi yang berkembang saat ini, mengenai sosok Calon Wakil Wali Kota yang akan mendampingi Susanti Dewayani nantinya.

Mangatas Silalahi disebut sebagai sosok yang tepat untuk mendampingi Susanti selaku Wali Kota Siantar. Selain itu, Mangatas Silalahi dinilai sosok yang memiliki pengalaman cukup selaku anggota DPRD Siantar selama 4 periode .

“Mangatas Silalahi selaku Ketua Partai Golkar Siantar selama 2 periode dan Wakil Ketua DPRD 2 periode, saya pikir salah satu faktor syarat mampu menjadi Wakil Wali Kota,” sebut Ketua AMPI Siantar, Pardamean Sihombing, Selasa (2/2/2021).

Selain itu, sosok Mangatas dinilai memiliki kecakapan dalam hal anggaran, dan memahami tata kelola pemerintahan, serta memiliki jaringan sampai ke tingkat pusat. Juga termasuk seorang sosok yang diterima oleh semua pihak atau kelompok.

“Selama saya sama beliau, dia dikenal sosok yang selalu santun dalam berpolitik,” ucapnya.

Pardamean menilai, situasi saat ini bukan konteks merebut hak orang lain atau menyakiti orang lain. Namun, ini kehendak Tuhan terhadap Siantar, sehingga terjadi kekosongan dan diatur dalam mekanisme perundang-undangan.

“Jadi sepanjang undang-undang mengatur dan memberi kesempatan kepada Mangatas Silalahi untuk maju sebagai Calon Wakil Wali Kota, kami sebagai ‘anak kandung’ Partai Golkar sepenuhnya siap mendukung,” tutup Pardamean. (Elisbet)