Camat Pantai Labu Tutup Turnamen Topan Cup ke IIII

107
Kepala Desa Binjai Bakung, Topan memberikan trophy dan uang pembinaan kepada Manajer Denai United, Adi Purwanto.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Tim asuhan Adi Purwanto (Asin) Denai United FC dinobatkan sebagai ‘Raja’ sepak bola Pantai Labu.

Ini setelah pada partai final Turnamen Kaki Ayam (Kiyam) Topan Cup ke III menggulingkan Kampus FC asal Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dengan skor 2-1 berlangsung Minggu (24/11/2019) di Gelora Bung Yetno (GBY) Desa Binjai Bakung, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang.

Turut menyaksikan pertandingan final itu, Camat Pantai Labu, Irawadi Harahap, Kapolsek Beringin diwakili Kanit Lantas, Ipda Pargaulan Manurung, Ketua KBPP-Polri, Jamalin BSI, Kepala Desa (Kades) Binjai Bakung, Topan dan Tokoh Masyarakat setempat, Suyetno.

Turnamen yang sudah berlangsung 50 hari itu akhirnya berakhir pada Minggu (24/11/2019) menghasilkan sebagai juara Denai United, sehingga berhak mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp 5.000.000 dan trophy. Sedangkan Kampus FC harus puas menjadi juara II mendapatkan dana pembinaan Rp 3.000.000 dan trophy.

Sementara juara ke III direbut NKTK Beringin mendapatkan Rp 2.000.000 dan trophy. Selanjutnya juara IV Putra Kencana mendapatkan Rp 1.000.000 plus trophy.

Pada penutupan turnamen itu, Camat Pantai Labu, Irawadi Harahap mengucapkan terima kasih pada semua peserta yang telah mengikuti pertandingan. Menurutnya, ini wadah para anak muda untuk mengembangkan bakat, sekaligus menjalin tali silaturahmi.

“Mari lah terus berolah raga melalui sepak bola. Karena dengan olah raga kita bisa menjauhi dari bahaya narkoba,” paparnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih pada Bung Suyetno selaku pemilik GBY yang telah meminjamkan tanahnya untuk lapangan olah raga, sehingga anak-anak muda bisa berlatih main bola dan kegiatan positif lainnya.

Sementara itu Ketua KBPP-Polri Pantai Labu, Jamalin BSI yang juga penanggung jawab pertandingan menuturkan, turnamen ini kita bisa mengarahkan anak muda ke arah yang positif.

“Ini sekaligus bisa melahirkan pemain yang handal dan berbakat melalui sepak bola. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih pada semua pihak dan selamat kepada pemenang,” ujar Jamalin. (Idris)