Camat Paranginan Tinjau Pembangunan Pisew di Lobutolong

Camat Paranginan, Parlin Siahaan menyampaikan arahan pada warga Desa Lobutolong.

Humbahas, Lintangnews.com | Pemerintah telah membuat program untuk mempercepat pengentasan kemiskinan dan kesenjangan ekonomi masyarakat perkotaan dan pedesaan melalui Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (Pisew).

Tujuannya agar masyarakat di pedesaan semakin mampu mengelola sumber daya lokal untuk meningkatkan ekonomi.

Hal itu disampaikan Camat Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Parlin Siahaan di hadapan masyarakat Desa Lobutolong, Jumat (9/7/2021).

“Kami berharap, dengan pembangunan infrastruktur ini masyarakat semakin meningkatkan ketekunan bertani dengan mengembangkan potensi yang ada di Lobutolong. Dan jangan ragu, Pemkab Humbahas telah menyediakan alsintan dan bibit jagung untuk membantu masyarakat, ” kata Parlin.

Apalagi saat pandemi Covid-19, lanjut Parlin, petani merupakan ujung tombak ketahanan pangan. Diharapkan, masyarakat mau meningkatkan kegigihan untuk bercocok tanam sesuai potensi desa.

Parlin didampingi Babinsa dan BKAD, Edu Sianturi serta Pendamping Desa, mengatakan, beruntungnya Desa Lobutolong dengan adanya program Pisew. Menurutnya, pembangunan infrastruktur guna mendorong pengembangan  ekonomi lokal, untuk dapat mempermudah mengelola potensi komoditas unggulan.

Selain itu kata Parlin, pandemi Covid-19 belum ada tanda-tanda mereda. Karena itu diharapkan masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 dan mematuhi protkol kesehatan (prokes).

Salah seorang warga, Edison Ompusunggu (60) mengaku senang dan berterima kasih kepada kepada pemerintah yang telah memberi perhatiannya selama ini.

“Semoga kami semakin maju dan berkembang ekonominya,” terang Edison. (Akim)