Camat Sambut Murid Berprestasi Asal Pantai Labu di Bandara Kualanamu

Camat Pantai Labu, Irawadi Harahap, Kepala Desa Durian, Supiadi, Kepala Sekolah. Rina dan para orang tua menyambut murid berprestasi di Bandara Kualanamu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Enam orang murid SD Negeri 105341 Desa Durian, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang disambut Camat, Irawadi Harahap di Bandara International Kualanamu, Rabu (6/11/2019).

Keenamnya adalah, Aidrus Pane, Jefri Kurniawan Barus, Mifta Aliya Hafizah, Nilawati,Diana Aulia dan Susan Amandari. Mereka telah membawa nama baik SDN 105341 dengan meraih juara 3 tingkat nasional bidang ilmu pengetahuanm dan teknologi (iptek) dan seni kreatifitas pada perlombaan ‘Camat Pantai Labu, Irawadi Harahap, Kepala Desa Durian, Supiadi, Kepala Sekolah. Rina dan para orang tua menyambut murid berprestasi di Bandara Kualanamu.’ yang berlangsung di Jakarta.

Rombongan murid SDN 105341 itu didampingi guru pembimbing, Sahril Fuadi Nasution dan Nurhayati yang tiba sekira pukul 14.45 WIB di Bandara Kualanamu mengunakan pesawat City Link dari Jakarta.

Kedatangan mereka disambut Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 105341, Rina, Kepala Desa (Kades) Durian, Supiadi dan para orang tua murid.

Irawadi menuturkan, merasa gembira dan bersyukur atas keberhasilan murid SDN 105341 membawa nama baik sekolah, Desa Durina, Kecamatan Pantai Labu dan Kabupaten Deli Serdang. Ini karena telah berhasil meraih juara ketiga di bidang iptek dan seni kreasi tingkat nasional di Jakarta.

“Prestasi ini sangat luar biasa, karena pada perlombaan itu diikuti sekitar 15 Provinsi se Indonesia (20 sekolah). Kami mengucapkan terima kasih pada Kepsek, guru pembimbing, Kades dan orang tua murid yang telah mendukung anak-anak hingga bisa berprestasi di tingkat nasional. Walaupun kita tinggal di pesisir, prestasi terbaik bisa kita raih,” ujar Camat.

Kepada para guru, dirinya meminta agar terus membimbing anak-anak didik agar bisa berguna bagi bangsa, agama dan negara kedepannya.

Kepsek SDN 105341, Rina tak menyangka anak didiknya bisa meraih juara III pada perlombaan ‘Dancow Kreasi Anak 2019’ tingkat nasional. Rina menuturkan, ini merupakan keberhasilan kedua sekolah yang dipimpinnya. Sebelumnya pada tahun 2018, sekolahnya juga telah mengikuti perlombaan yang sama dan meraih juara I tingkat nasional di bidang membuat kuliner dari tumbuhan lidah buaya.

“Kami mengucapkan puji syukur pada Allah SWT Tuhan Yang Maha Es, karena anak didik bisa mengharumkan nama sekolah, Desa Durian, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang dan Provinsi Sumatera Utara,” ujar Rina. (Idris)