Cari Aman di Jalan Raya, PT Indako Trading Coy dan PT CAD IV Peduli di Negeri Lama

6
Sopian Hazri ( Instruktur Safety Riding) dan Ismed Risya ( ka.subdep.Safety Riding dan sport )PT Indako Trading coy medan didampingi Muhammad Soleh , Ade Lestari ,Budi Syahputra ( Dieler PT Cakra Adi Dharma IV Negeri lama di SMK Dewi Sartika Negeri lama (Sofyan/LN)

Negeri Lama, Lintangnews.com | PT Indako Trading Coy selaku Main Dealer Motor Honda Medan Sumut bekerjasama dengan Dealer Resmi Honda PT Cakra Adi Darma IV Negerilama menggelar sosialisasi dan Peduli Safety Riding, hash tag Cari Aman bagi pengendara usia muda.

Kegiatan yang bertujuan untuk mengurangi tingginya angka kecelakaan di jalan raya tersebut diadakan di Sekolah Menengah Kejuruan Swasta ( SMKS) Dewi Sartika Negeri Lama Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (19/9).

Kegiatan itu sendiri dipandu instruktur Safety Riding dari Medan yang sudah berpengalaman dan bersertifikat, Sofian Hazri bersama Kepala Sub Departemen Safety Riding dan Motorsport, Ismed Risya serta Kepala Operasional (Kacab) PT Cakra Adi Dharma IV Negeri Lama Selamat dan dihadiri sejumlah siswa/i jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) SMKS Dewi Sartika Bilah Hilir, Kepala Sekolah (Kasek) Febri Warsih Dalimunthe S.Pd bersama dewan guru lainnya.

“Kita berharap dengan adanya sosialisasi dan Pedulinya PT Indako Trading Coy Medan ini, para pengendara usia muda atau anak sekolah dapat memahami pentingnya keselamatan diri dalam berkendara, dan cari Aman,” harap Selamat.

Teori dalam menyampaikan Safety Riding berlangsung di ruangan kelas dengan menampilkan Slide Proyektor dan Praktek Langsung dilapangan Sekolah SMKS Dewi Sartika yang sesuai dengan petunjuk buku Pedoman, jangan melanggar aturan, kepedulian tanggungjawab dan pemahaman menjalankan kenderaan.

“Dan kita juga memberikan Souvenir kepada siswa/i yang praktek langsung menggunakan HRT(Honda Reading Test ) dan lainnya. Hari ini kita di Negeri Lama Bilah Hilir , bahwa program Peduli dari PT Indako Trading Coy cari aman di jalan baru cari ilmu, demi kecerdasan anak bangsa dilaksanakan seluruh Indonesia. Honda saat ini punya tagline baru untuk Sosialisasikan Safety Riding yakni #Cari_Aman, bisa dilihat di media sosial seperti facebook maupun Instagram, ini khusus pengguna sepeda motor usia muda,” kata Sopian Hazri.

Peserta yang terdiri dari siswa/i kelas Jurusan Teknik Sepeda Motor ( TSM) berjumlah 30 orang itu tampak antusias mengikuti kegiatan, selain instrukturnya yang humoris, disela kegiatan pihak PT Indako Trading Coy dan PT Cakra adi dharma Negeri Lama juga praktek menaiki Kenderaan Merk Honda yang baik dan pengamanan diri yaitu Jaket dan Sarung tangan serta pemakaian Helm SNI

PT. Indako juga memberikan berbagai tips berkendara aman, seperti tehnik pengereman yang baik, tips pemeriksaan kendaraan, cara mengenal helm SNI asli itu seperti apa, semua diterangkan secara gamblang oleh instruktur.

Ditambah dalam sosialisasi tersebut, pihak Indako menyediakan alat simulator yang Jadi peserta bisa praktek langsung layaknya bawa sepeda motor sendiri yang medianya terhubung ke monitor, bila terjadi kesalahan dalam berkendara akan terlihat jelas di sana.

Febriwarsih Dalimunthe S.Pd sangat berterima kasih kepada PT Cakra Adi Darma dan PT Indako Trading Coy Sumut atas diadakannya sosialisasi ini, dirinya menilai hal ini sangat bermanfaat bagi siswa/i untuk lebih memahami pentingnya keselamatan berkendara.

Di akhir acara, pihak Indako memberikan piagam penghargaan dan jam dinding kepada pihak sekolah serta membagikan souvenir dan buku Panduan Keselamatan Berkendara bagi peserta yang hadir. (Sofyan Ritonga)