Coba Kabur saat Mencari Bandar Sabu, Kaki Riduan Manik ‘Dibolongi’ Peluru

Tersangka beserta barang bukti yang diamankan petugas.

Siantar, Lintangnews.com | Mencoba kabur saat diamankan polisi, terpaksa kaki pengedar sabu Riduan Manik alias Bulat (45) ditembak petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar.

IKLAN

Pria yang berdomisili di Jalan Serdang itu ditangkap petugas saat membawa sabu di Jalan Langkat, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, Kamis (6/8/2020) pagi.

Dari lokasi, petugas mengamankan barang bukti sabu seberat 20,36 gram beserta barang bukti lainnya.

Kasat Narkoba, AKP David Sinaga mengatakan, sebelum penangkapan dilakukan, pihaknya menerima informasi dari masyarakat resah, jika di Jalan Langkat, Kelurahan Martoba ada seorang pria membawa sabu.

Berbekal dari informasi itu, petugas bergerak ke lokasi melakukan penyelidikan. Sesampainya di lokasi, petugas melihat seorang pria sedang berdiri di pinggir jalan dan langsung menangkapnya.

“Tersangka Riduan Manik ditangkap saat berdiri di pinggir Jalan Langkat,” ungkap AKP David, Kamis (6/8/2020) sore.

Saat diamankan, petugas langsung melakukan penggeledahan terhadap tersangka. Dari hasil penggeledahan, petugas berhasil menyita dari dalam celana belakang 1 bungkus plastik di dalamanya ada 1 buah gulungan lakban beris 1 paket sabu, 1 buah Aqua berisi 1 paket sabu dan 1 paket berisi sabu dari kantong celana depan. Selain itu, petugas menyita 1 unit handphone (HP) dan uang tunai sebesar Rp 162 ribu.

Tak sampai disitu, petugas menginterogasi Riduan terkait barang bukti yang diamankan. Lalu tersangka mengakui, barang bukti itu miliknya yang didapatkan dari seorang pria berinisial AB.

Tak ingin membuang waktu lama, petugas kemudian membawa Riduan melakukan pencarian terhadap AB.

Namun, ketika dilakukan pencarian pria yang dimaksud tidak ditemukan dan tersangka mencoba melarikan diri, sehingga petugas memberi tindakan tegas dan terukur.

“Tersangka kita tembak, karena mencoba kabur saat mencari pria berinisial AB,” papar AKP David.

Selanjutnya tersangka beserta barang bukti yang diamankan dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Siantar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Irfan)

IKLAN