DAG dan HAWA Jalan Santai Bersama Ibu-ibu Relawan Jokowi-Amin di Sukabumi

Jalan santai yang dilaksanakan DAG dan HAWA bersama Ibu-ibu Relawan Jokowi-Maruf Amin.

Sukabumi, Lintangnews.com | Perkumpulan Demi Anak Generasi (DAG) dan Harapan Warga (Hawa) selaku elemen relawan pendukung Jokowi-Maruf Amin menggelar acara jalan santai bersama ibu-ibu di Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (16/12/2018).

Peserta kegiatan ini mengenakan baju kaus lengan pendek warna putih bertuliskan #01 Jokowi-Maruf Amin. Sebagian peserta lainnya mengenakan kaus DAG lengan pendek warna merah maupun hitam, dan kaus Hawa.

Ketua Umum DAG, Edo Panjaitan mengatakan, jalan santai ini diikuti lebih kurang 250 peserta dari kalangan ibu-ibu rumah tangga. Mereka hadir bukan anggota relawan tapi partisipasi warga yang memang mendukung Jokowi-Amin.

“Ibu-ibu relawan Jokowi-Amin di Sukabumi dengan antusiasnya mengikuti acara ini. Mereka terlihat paling semangat,” kata Edo Panjaitan.

Sembari jalan santai peserta tampak bersemangat menyanyikan lagu-lagu tentang Jokowi di sepanjang jalan dari Alun-alun Cicurug sampai di Taman Rekreasi Cimelati.

“Acara ini dimulai pukul 07.30 WIB, dan titik start jalan santai ini dimulai dari Alun-alun Cicurug sampai di Taman Rekreasi Cimelati. Kemudian foto bersama dan ramah tamah,” jelas Edo.

Foto bersama Ketua Umum DAG Edo Panjaitan bersama HAWA dan Ibu-ibu Relawan Jokowi-Maruf Amin.

Menurut dia, sepanjang jalan Alun-alun Cicurug itu masyarakat Sukabumi banyak yang melambaikan tangan kepada peserta jalan santai, bahkan ada yang sampai berteriak Jokowi-Amin, Jokowi-Amin.  Terutama sekali di saat memasuki area Pasar Minggu menuju Cimelati, Sukabumi.

“Saat melintasi kawasan Pasar Minggu cukup banyak pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja di sepanjang rute itu yang mengacungkan jempolnya. Meskipun  area yang kita lalui dipenuhi bendera Partai PKS dan Gerindra,” katanya.

Dia berpendapat banyaknya bendera partai itu sepertinya merupakan daerah basis partai tersebut. Namun hal itu tidak menjamin bahwa warga setempat merupakan kader atau simpatisan partai.

“Warga Cicurug Sukabumi sudah banyak tahu yang mana pemimpin banyak kerja dan pemimpin banyak bicara. Buktinya sangat banyak warga yang mengacungkan salam satu jempol ketika jalan santai melintasi area basis partai itu (PKS dan Gerindra),” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Hawa, Rudi Sinaga. Dia mengatakan selama ini masyarakat Cicurug Sukabumi tidak berani muncul di masyarakat sebagai pendukung Jokowi-Amin. Namun begitu ada kegiatan jalan santai mereka sangat antusias sekali.

“Ini kali pertama DAG dan Hawa (relawan Jokowi-Amin) menggelar acara jalan santai di daerah Cicurug, Sukabumi. Jadi jangan ada yang berpikir, bahwa relawan Jokowi-Amin itu tidak bergerak di kandang mereka,” tegas Rudi didampingi Ketua DPD Hawa Jabar, H Iskandar.

Rudi menyebutkan, acara jalan santai ini tidak ada melakukan orasi politik di sepanjang rute jalan yang dilalui. Namun, dia tak menampik ada seruan kepada peserta jalan santai untuk menyanyikan bersama-sama lagu-lagu tentang Jokowi.

“Ada banyak lagu tentang Jokowi diputar, lagu cari presiden dari Nagaswara Artist 4 Jokowi, lagu dangdut Jokowi bang Jali, lagu Jokowi Idolaku versi dangdut koplo, dan lain sebagainya,” jelas Rudi.

Foto bersama usai kegiatan jalan santai bersama Ibu-ibu Relawan Jokowi-Maruf Amin.

Tak hanya lagu tentang Jokowi itu saja, Ketua DPD DAG Jawa Barat, David Gentana, menuturkan ada juga lagu-lagu perjuangan diputar.

“Ada lagu Kebyar-kebyar dari Gombloh, Indonesia Tanah Air Beta, Tanah Airku Ibu Sud, dan lainnya,” singkat David.

Dia menyebutkan ada upaya pergerakan relawan DAG dan Hawa di Sukabumi yang bertujuan mendorong semangat militansi warga masyarakat pendukung Jokowi-Amin.

“Ini gerakan awal relawan untuk warga masyarakat di Kecamatan Cicurug, Sukabumi. Ke depan kita ingin melibatkan ibu-ibu dari 7 Kecamatan dan 33 Kelurahan se Kabupaten Sukabumi,” ujarnya optimis.

“Warga Cicurug Sukabumi sebetulnya banyak yang mencintai Jokowi-Amin. Mereka berdua pemimpin yang amanah, berbudi pekerti luar, dan punya kerja nyata untuk Indonesia,” ucap Ketua DPD Hawa Jabar, Iskandar menambahkan. (rel)