Danlanal dan Kapolres Tinjau Vaksinasi di Aula Wira Satya Polres Asahan   

Pelaksanaan vaksinasi di gedung Aula Wira Satya Polres Asahan

Asahan, Lintangnews.com | Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira  bersama Danlanal Tanjung Balai-Asahan, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory meninjau langsung vaksinasi TNI/Polri terhadap masyarakat Kabupaten Asahan di Gedung Aula Wira Satya Polres Asahan, Kamis (16/9/2021).

AKBP Putu mengatakan, giat vaksinasi itu sebagai salah satu bentuk upaya yang bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh dan kelompok/herd immunity, menurunkan kesakitan dan kematian terhadap penyebaran Covid-19, melindungi dan memperkuat sistim kesehatan secara menyeluruh.

“Pelaksanaan vaksinasi berkat kerja sama antara TNI dengan Polres Asahan dalam upaya mencegah penyebaran penularan Covid-19 dan membentuk kekebalan tubuh terhadap Virus Corona,” ujar Kapolres.

Dia menjelaskan, di area itu juga diatur kursi, agar jarak 1 orang dengan yang lain sesuai dengan protokol kesehatan (prokes), juga menyiapkan tempat cuci tangan di depan. Ini artinya saat warga masuk dan keluar agar dapat mencuci tangan terlebih dahulu.

Pelaksanaan terdiri dari 60 orang tim tenaga vaksinator, dengan sasaran antara lain guru, mahasiswa, masyarakat dan lanjut usia (lansia). Sedangkan total jumlah masyarakat yang divaksin  sebanyak 1.144 orang. (Heru)