Danramil 23/Beringin: Kita harus Kerja 1.000 Persen Cegah Virus Corona

Apel PPKM Gabungan di Lapangan Sepakbola Desa Perkebunan Ramunia.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Danramil 23/Beringin Kodim 0204/DS, Mayor Inf Abdul Haris Pane meminta kepada peserta apel untuk bekerja lebih keras dan saling bahu membahu menghempang, sekaligus melakukan pencegahan Virus Corona di wilayah Kecamatan Beringin dan Kecamatan Pantai Labu.

Hal ini disampaikan saat memimpin apel Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) gabungan di Lapangan Sepakbola Desa Perkebunan Ramunia, Kecamatan Pantai Labu, Sabtu (14/8/2021).

“Selama ini kita sudah bekerja hingga 100 persen melakukan Operasi Yustisi, himbauan kepada masyarakat dan penyemprotan disinfektan, namun hasilnya daerah kita ini sudah masuk level 3 penyebaran Virus Corona,” sebutnya.

Menurutnya, diperlukan kerja lebih keras lagi dan jangan kendor. “Kalau bisa sampai 1.000 persen agar wabah ini bisa turun level hingga kembali ke zona hijau,” ujar pria yang pernah menjadi anggota Paspampres ini.

Mayor Inf Abdul Haris juga mencontohkan di beberapa daerah sudah ada di level 4. Hal ini dinilai sudah mencemaskan, bahkan di beberapa Kecamatan sudah melakukan penyekatan.

“Ini juga perlu kita lakukan agar warga terhindar dari wabah Covid-19. Tentunya dengan melakukan k0ordinasi agar berjalan dengan baik. Pencegahan wabah ini bukan tugas TNI-Polri dan Pemerintahan Kecamatan. Tetapi ini merupakan tugas negara untuk melindungi anak negeri. Mari tingkatkan sinergi untuk melakukan pencegahan terhadap Virus Corona baik dari dalam wilayah kita maupun yang masuk ke daerah Beringin dan Pantai Labu,” tegas Mayor Inf Abdul Haris.

Ikut pada apel gabungan itu, Camat Pantai Labu, Rahmad Azahar Siregar, Camat Beringin, Wahyu Rismiana, Kapolsek Beringin, AKP Doni Simanjuntak, Kapolsek Pantai Labu, Iptu Sopar Sitorus , UPT Puskesmas Pantai Labu, UPT Puskesmas Karang Anyar Beringin, para Kaur Kecamatan dan personil TNI-Polri. (Idris)