Data Dinsos P3A Siantar, 94 Orang Anak yang Orang Tuanya Meninggal Akibat Covid-19

Kepala Bidang (Kabid) Sosial Dinas Sosial P3A Pemko Siantar, Risbon Sinaga.

Siantar, Lintangnews.com | Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Pemko Siantar ternyata telah selesai melakukan pendataan dan menemukan sebanyak 94 orang anak yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19.

“Ada 94 orang anak menjadi yatim, piatu dan yatim piatu di Kota Siantar akibat orang tuanya meninggal dampak dari Covid-19,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Sosial, Risbon Sinaga dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Jumat (3/9/2021).

Risbon menjelaskan, dilakukannya pendataan itu menindaklanjuti surat edaran Menteri Sosial (Mensos) Rismaharini nomor : S-236/MS/C/HK.01/B/2021 tertangal 9 Agustus 2021 perihal data anak yang orangtuanya meninggal karena Covid-19 kepada para Bupati/Wali Kota se Indonesia dan Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Siantar.

Disampaikan Resbon, pendataan dilaksanakan Dinsos P3A bekerja sama dengan pihak Kelurahan se-Kota Siantar.

Hasil pendataan berupa softcopy sudah dikirimkan ke Kementerian Sosial (Kemensos). Sedangkan surat resmi baru akan dikirimkan ke Kemensos pada Senin (6/9/2021) mendatang.

“Sejak 2 minggu kemarin dikerjakan pendataan dan hari ini sudah tuntas. Pendataan itu tindaklanjut surat dari Mensos dan Sekdakot Siantar. Softcopynya sudah kita kirim ke Kemensos, tinggal surat resminya harus Senin ini dikirimkan,” tutup Risbon. (Elisbet)