Dedi Iskandar Luncurkan UMKM Binaan Kita Semua Saudara di Labura

Anggota DPRD Sumut, Dedi Iskandar bersama warga penerima bantuan.

Labura, Lintangnews.com | Siapa tidak kenal dengan tokoh politik dan Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Dedi Iskandar.

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Komisi D Daerah Pemilihan (Dapil) VI meliputi Labura, Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan (Labusel) dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan resmi meluncurkan program Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Binaan Kita Semua Saudara untuk tahap II Kecamatan NA IX-X dan Marbau, tepatnya di SPBU 14214220 Aek Kota Batu, Lingkungan III Aek Tampang, Kelurahan Aek Kota Batu, Jumat, (12/11/2021).

Dari penerima bantuan itu sebanyak 28 orang. Untuk Kecamatan NA IX-X sebanyak 12 orang dan Marbau 16 orang

Tokoh Masyarakat, Iskandar Muda menyampaikan, merasa bangga dengan sosok Dedi Iskandar menggagas program peduli dengan masyarakat bawah yang memiliki usaha sendiri (mandiri) modal kecil.

“Kami bangga, ada Anggota DPRD Sumut begitu peduli dengan masyarakat. Kami mengapresiasi kinerja Dedi Iskandar,” ungkapnya.

Sementara Dedi Iskandar menyampaikan, tujuan kegiatan dimaksud untuk memotivasi membuat usaha sendiri, demi meningkatkan ekonomi produktif dan memupuk jiwa kewirausahaan.

“Penerima UMKM itu untuk memotivasi membuat usaha sendiri, demi meningkatkan ekonomi produktif masyarakat, dan perlu dikembalikan . Karena setiap bulan keuntungan dari usaha UMKM disumbangkan ke anak-anak yatim piatu berupa beras 5 kg,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Dedi Iskandar berbagi rezeki dengan menyatuni anak-anak yatim-piatu di sekitar Aek Kota Batu. (Sofyan)