Deklarasi Memenangkan RHS-ZW, Ini Pesan Federasi SPTI Simalungun

Ketua Federasi SPTI Simalungun, Pahala Nainggolan bersama Ketua Tim Pemenangan RHS-ZW, Crismes Haloho.

Siantar, Lintangnews.com | Anggota dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) serta Pengurus Unit Kecamatan (PUK) Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (Federasi SPTI/FSPTI) Kabupaten Simalungun satukan tekad untuk berjuang memenangkan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Radiapoh Hasiholan Sinaga-Zonny Waldi (RHS-ZW) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 ini.

Tekad bersama itu dideklarasikan Ketua DPC FSPTI Simalungun, Pahala Nainggolan dihadapan Ketua Tim Pemenangan RHS-ZW, Sekretaris FSPTI, Supriadi dan Ketua PUK FSPTI se Kabupaten Simalungun.

Deklarasi digelar di Sekretariat DPC FSPTI Simalungun, di kawasan Pematang Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Siantar, Kamis (15/10/2020).

“Satukan tekad dan hati berikan hak suara kita pada pasangan nomor urut 1, untuk memenangkan RHS-ZW menjadi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun,” tandas Pahala.

Selanjutnya Pahala menyampaikan kekecewaan yang dialami FSPTI Simalungun pada Pilkada tahun 2015 yang digelar tahun 2016 lalu. Dimana calon yang mereka dukung ketika itu, setelah duduk, tak lagi bisa diajak untuk menggelar pertemuan dengan FSPTI Simalungun.

Pahala berharap, ada pertemuan lanjutan antara FSPTI dengan RHS.

Atas permintaan itu, Ketua Tim Pemenangan RHS-ZW, Crismes Haloho mengatakan, akan merancang jadwal pertemuan FSPTI di rumah RHS, Jalan Surung Dayung, Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Sebelumnya Crismes menyampaikan, apa yang diimpikan RHS-ZW, apabila nantinya dipercaya untuk memimpin Simalungun.

Menurutnya, RHS-ZW bertekad untuk mensejahterakan rakyat. Karena RHS-ZW telah berkunjung ke 32 Kecamatan di Simalungun dan menyerap keluhan (aspirasi) masyarakat.

Hal yang menjadi perhatian serius dari RHS-ZW, sebagai langkah awal untuk mewujudkan rakyat sejahtera, sebut Crismes, dengan menggalakkan pembangunan dan perbaikan infrastruktur, khususnya jalan.

Lanjutnya, dengan jalan yang baik (bagus), akan melancarkan pergerakan perekonomian. Pasalnya, hasil produksi, baik berupa hasil pertanian, perkebunan, perikanan dan lainnya akan semakin mudah untuk dipasarkan.

RHS-ZW juga akan mengawasi dan memperhatikan harga pasar dari produk Simalungun. Serta kepastian harga, juga akan menjadi hak yang harus dijaga.

“Ini agar hasil pertanian, perikanan dan produk dari bidang lainnya bisa dengan lancar dipasarkan. Selain itu, ada juga kepastian harga di sana,” ujar Crismes. (Rel/Zai)