Di Asahan, SBY dan Hinca Sampaikan Kemajuan Negara serta Ancaman Narkoba 

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Sekjen Hinca Panjaitan dan Edhie Baskoro saat akan menandatangani prasasti Klinik Amanah.

Asahan, Lintangnews.com | Hadir di Kabupaten Asahan, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Sekretaris Jendral, Hinca Panjaitan sampaikan beberapa harapannya, Selasa (22/1/2019).

Kehadiran Presiden ke 6 itu bertempat di Klinik Amanah, Kecamatan Buntu Pane yang menjadi tempat perawatan korban narkoba itu dan menyampaikan terima kasihnya atas sambutan masyarakat yang antusias.

“Bangsa Indonesia akan dimulai tahun 2045 akan menjadi negara maju. Namun ada syaratnya dan paling menentukan adalah Sumber Daya Manusia (SDM). Maka harus cerdas, bermental baik dan berahlak baik, juga sehat jasmani dan rohani,” sebut SBY.

Menurutnya, banyak orang yang pandai beretorika, serta janji yang muluk-muluk. Sehingga perlu janji nyata dan aksi nyata, seperti Klinik Amanah yang diresmikannya. SBY juga meminta agar keberadaan klinik itu berjalan secara baik dan berguna bagi korban narkoba, khususnya di Asahan.

“Masa yang akan datang, Kabupaten Asahan lebih baik lagi dan merespon dengan doa dan harapan, sehingga semakin maju dan adil juga sejahtera. Kita juga ketahui partai-partai politik lain inginkan memajukan bangsa dan negara ini,” ujar SBY.

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono saat bersalaman dengan warga.

Sementara Hinca Panjaitan yang juga Anak Asahan ini juga mengucapkan terima kasih atas dibukanya klinik tempat para korban narkoba di Kabupaten Asahan.

“Kita tau bahwa pintu masuknya narkoba ada di Asahan dan Tanjungbalai, karena banyak pelabuhan-pelabuhan tikusnya. Maka mari perangi narkoba bila ingin bangsa kita maju. Dan itu tugas Kepolisian, sementara kami mengobatinya,” ujar Hinca saat berpidato dihadapan ratusan masyarakat dan kader Partai Demokrat.

Hinca juga menjelaskan, jika SBY merupakan Presiden terbaik ke 3 di tingkat dunia yang mendapat respon positif dari masyarakat yang hadir dengan memberi aplus (tepuk tangan).

Pantauan lintangnews.com, turut dalam rombongan SBY itu istri yaitu Ani Yudhoyono, putra keduanya Edhie Baskoro, juru bicara SBY, Jansen Sitindaon dan pengurus Partai Demokrat. (heru)

Penulis : Heru Sihotang

Ketua Umum Demokrat yang juga mantan presiden ke 6 di Indonesia ini disambut hangat dengan berjabat tangan oleh masyarakat Asahan

Mantan Presiden kenam didampingi sekjen demokrat dan putra keduanya saat akan menandatanganie batu prasasti di kelinik Amanah  siang itu