Di Haul ke 41, Himapsi harus Hasilkan Kader Terbaik dan Berakar

Mantan pengurus DPP Himapsi, Delpin Barus dan R Jojo Purba.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Perayaan ulang tahun ke 41 Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Himapsi) hari ini, Kamis (4/4/2019) harus menjadi awal yang terbaik bagi seluruh kader dan senioran.

Hal ini ditegaskan Delpin Barus dan R Jojo Purba saat bincang-bincang di Kopi Tiam Jalan Veteran dalam menanggapi Haul organisasi milik para kader terbaik Himapsi.

Jojo Purba selaku mantan Bendahara Umum Himapsi dan Delpin Barus yang juga mantan pengurus DPP itu berharap agar Himapsi bisa menghasilkan kader tangguh terbaik dan berakar untuk masa mendatang.

“Di Himapsi, sejak dulu pengkaderan sudah terlaksana sehingga banyak kader berhasil. Baik di pemerintahan dan legislatif, begitu juga sebagai pengusaha,” sebut Jojo.

Delpin Barus yang juga Calon Legislatif (Caleg) dari PDI-Perjuangan Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut 4 nomor urut 2 ini berharap, pengurus Himapsi saat ini bisa mewujudkan impian seluruh bangsa, terkhusus masyarakat Simalungun.

Di tempat terpisah, Ketua Umum DPP Himapsi, Rado Damanik mengatakan, peringatan Haul ke 41 ini harus bisa menjadi awal kebanggaan dan penciptaan kader Himapsi yang militan.

Rado menuturkan, kegiatan diawali dengan ziarah ke makam pendiri Himapsi, Mayor Jawasen Sinaga di Taman Makam Pahlawan Medan.

“Malam harinya akan digelar perayaan akbar di Aula Sarimutiara Medan yang dihadiri ribuan kader dari sejumlah daerah dan mantan pengurus Himapsi,” sebut Rado. (purba)