Dibuka Kadisporapar, KONI Asahan Gelar Giat Peningkatan SDM

Ketua KONI, Harris didampingi Kadispora, Buwono dan narasumber saat giat peningkatan SDM.

Asahan, Lintangnews.com | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan menggelar kegiatan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi para pelatih di seluruh cabang olahraga (cabor), Senin (3/5/2021).

Taufik sebagai Ketua Panitia mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 35 orang pelatih cabor yang berasal di bawah naungan KONI Asahan dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Kepada para pelatih bisa mengikuti kegiatan ini yang bertujuan menuju prestasi di event olahraga Pekan Olahraga Wilayah (Porwil), Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) dan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut tahun 2024,” ujar Taufik.

Ketua KONI Asahan, Harris menjelaskan, kegiatan ini merupakan pembelajaran bagi para pelatih di cabor dalam menghadapi event event dan menuju PON Aceh-Sumut 2024. Selain itu, atlet KONI Asahan bisa menyumbangkan banyak pelatih dalam event event nasional.

“Kami siap mendukung kegiatan peningkatan pelatih tingkat nasional. Jadikan kegiatan ini untuk belajar dan menimbah ilmu dalam peningkatan SDM para pelatih,” ujar Harris.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Pemkab Asahan, Buwono mewakili Bupati Surya menyampaikan, pelaksanaan peningkatan ini merupakan momentum awal dalam menghadapi event olahraga kedepan, seperti Porwilsu, Poprovsu dan PON Aceh-Sumut 2024.

“Pemkab Asahan berharap peserta bisa mengikuti dengan maksimal, karena pelatih merupakan ujung tombak dalam meraih prestasi bagi atlet-atlet olahraga di Asahan. Pemerintah juga meminta agar tetap menerapkan proktokol kesehatan (prokes).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kadisporapar itu dilanjutkan dengan pemberian materi kepada para peserta oleh Nurkarim Nehe, Johan Nasution, Ibrahim dan Syahputra Manik. (Heru)