Diduga Kelelahan, Ketua KPPS di Siantar Meninggal Dunia

Suasana di rumah duka Walmen Butar-Butar selaku Ketua KPPS 12, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara.

Siantar, Lintangnews.com | Diduga kelelahan, salah seorang Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kota Siantar meninggal dunia dalam melaksanakan tugas pesta demokrasi yang cukup panjang ini.

Walmen Butar-Butar warga Jalan Perjanjian merupakan Ketua KPPS di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 12, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara itu kelelahan karena bekerja cukup lama dalam menjalankan tugas kepemiluan.

Menurut pengakuan adik almarhum, Nasib Butar-butar ditemui di rumah duka, usai Pemilu, Walmen tampak terlihat kelelahan karena bekerja menjadi Ketua KPPS.

“Apalagi tanggal 17 April kemarin, selama 24 jam mereka bekerja. Kan nampak wajah kelelahan dengan yang tidak. Ini ditambah lagi karena banyak pikiran, sehingga menyatu. Dari awal saya sudah sarankan agar tak menjadi Ketua KPPS, karena khawatir kelelahan. Apalagi melihat Pemilu kali ini yang cukup panjang,” sebut Nasib, Minggu (28/4/2019).

Sambungnya, tak ada tanda-tanda almarhum yang merupakana pensiunan Guru SMP Negeri 8 Siantar ini akan meninggal pada Sabtu (27/4/2019) malam.

Jenazah Walmen Butar-Butar disemayamkan di rumah duka.

“Karena malam abang itu (almarhum) masih menegur mama, nanya sudah makan atau tidak. Lalu dia pergi tidur, karena mengaku kelelahan,” terang Nasib.

Ia menambahkan, pihak keluarga masih sempat membawa almarhum ke Rumah Sakit (RS) untuk dilakukan perawatan medis. Namun sesampainya di RS, diketahui almarhum sudah meninggal.

“Kita cukup terkejut atas musibah ini, tak menyangka abang secepat ini,” ucap Nasib sembari menyampaikan, almarhum direncanakan akan dikebumikan pada Selasa (30/4/2019) di pekuburan umum, Jalan Rakutta Sembiring.

Menurut Nasib, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Siantar, Daniel Dolok Sibarani telah datang ke rumah duka untuk menyampaikan belasungkawa nya. “Sudah datang, kalau nggak salah sama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Siantar Utara,” tandasnya.

Amatan wartawan di rumah duka, tampak pihak keluarga almarhum mulai berdatangan tanda turut berduka cita atas meninggalnya Walmen. (elisbet)