Didukung 8 Parpol di Pilkada Siantar, Solidkah Pengurus Dukung Asner Silalahi-Susanti?

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Asner Silalahi- Susanti.

Siantar, Lintangnews.com | Walaupun diusung oleh 8 partai politik (parpol) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Siantar tahun 2020, kesolidan pengurus partai dalam mendukung Asner Silalahi-Susanti sepertinya masih perlu dipertanyakan.

Salah seorang pengurus Partai Gerindra Siantar, Musa Silaen pada status di Facebook nya mengkapkan isi hatinya terkait dukung partainya kepada Asner Silalahi-Susanti.

“Saya adalah kader Partai Gerindra. Saya mendapatkan kepercayaan dari Ketua Umum Partai Gerindra Bapak Prabowo Subianto sebagai Wakil Ketua Partai Gerindra Kota Siantar membidangi Bapilu,” tutur Musa di status Facebook nya.

Dalam hal ini, dirinya mengaku, mendukung Asner Silalahi sebelum partainya memberikan dukungan.

Saya siap dengan segala konsekuensi saat itu apabila dipecat dari partai. Namun Partai Gerindra memberikan dukungannya ke Pasti (Pasangan Asner Susanti) berarti partai sejalan dengan saya,” jelasnya.

Sambung nya, jika ada kader bahkan yang memiliki jabatan strategis di Partai Gerindra, bertopeng melawan keputusan DPP, maka sudah seharusnya keluar dari partai dan boleh mengatasnamakan kotak kosong.

“Tunjukkan anda petarung sejati seperti saya dari awal. Jangan bertopeng di Partai Gerindra namun anda tidak menghormati keputusan Ketua Umum. Anda seakan-akan menunjukkan kualitas yang tak punya jiwa petarung dan membuat malu Partai Gerindra,” ujarnya.

Status pengurus Partai Gerindra Siantar ini mendapat respon dari sejumlah teman Facebook nya. Baik sesama pengurus maupun dari rekannya.

Dikonfirmasi dari messenger, Jumat (25/9/2020), Musa mengklaim, statusnya itu hanya sebagai peringatan apabila kader tidak menjalankan arahan DPP. “Jadi diwarning duluan,” tandasnya. (Elisbet)