Dikoordinir Camat, Masyarakat Simbolon Tengkoh Laksanakan Marharoan Bolon

Kegiatan Marharoan Bolon di Nagori Simbolon Tengkoh.

Simalungun, Lintangnews.com | Camat Panombeian Panei, Gantinius Bangun mengkoordinir terlaksananya kegiatan marharoan bolon (gotong royong) masyarakat di Nagori Simbolon Tengkoh, Kabupaten Simalungun, Rabu (28/7/2021).

Kegiatan itu terkait perkerasan jalan usaha tani sepanjang 410 meter x 3,5 m eterdi Dusun Saribu Raya, perkerasan jalan kabupaten dari Jembatan Saribu Raya sampai Simpang Tanjung Medan Huta Saribu Raya sepanjang 515 meter x 6 meter.

“Seluruh jalan diperbaiki dengan cara mencuci jalan lama dan dipasang batu padas, dengan menggunakan 2 escavator dan 5 unit dump truk sumbangan dari PT Gas Parhobas Simalungun,” kata Gantinius.

Dia menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi masyarakat dalam mendukung program Gerakan Marharoan Bolon Membangun Simalungun yang diinisiasi Bupati, Radiapoh Hasiholan Sinaga.

“Masyarakat antusias dan berpartisipasi penuh dalam swadaya memperbaiki kondisi jalan yang rusak menjadi layak dilintasi kendaraan roda 2 dan 4. Terkhusus dalam upaya memperlancar pendisribusian hasil pertanian dari Nagori Simbolon Tengkoh,” sebut Gantinius. (Rel/Zai)