Dilantik Ketua Tako Indonesia Siantar, Mangatas Silalahi Bertekad Cetak Atlet Berprestasi

Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Perguruan Tako Indonesia Sumut, Musa Rajekshah diwakili Sekretaris Arif Budiono menyerahkan pataka kepada Ketua Pengcab Kota Siantar, Mangatas Silalahi.

Siantar, Lintangnews.com | Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Perguruan Karate-do Tako Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Musa Rajekshah diwakili Sekretaris, Arif Budiono,melantik Pengurus Cabang (Pengcab) Kota Siantar periode 2021-2025, Sabtu (30/10/20201).

Kepada pengurus Pengcab Tako Indonesia Siantar yang dipimpin Mangatas Silalahi sebagai Ketua, Suryadi sebagai Sekretaris, Bendahara, Juniar Hutapea Pdt Pandapotan V Haloho, Ridwansyah, Gunawan Tarigan, Asiong dan AKP Basri Lubis (masing-masing penasehat), serta para Wakil Ketua dan Bidang/Seksi, Musa Rajekshah berharap bisa semakin membesarkan dan mengembangkan Perguruan Tako, sehingga melahirkan atlet berprestasi di tingkat regional, nasional bahkan di kancah internasional.

“Semoga pengurus Pengcab Tako Indonesia Siantar periode 2021-2025 yang dipimpin Mangatas Silalahi mampu membesarkan dan mengembangkan perguruan hingga melahirkan atlet berprestasi di tingkat, regional, nasional dan internasional,” ujar Arif.

Pelantikan dihadiri Dewan Guru yakni, Hantak Paulus, Freddi LumbanTobing, Robert Hutagaol, Rupina Aruan dan Teguh itu ditandai dengan penyerahan pataka kepada Mangatas Silalahi.

Usai menerima pataka, Mangatas yang juga Wakil Ketua DPRD Siantar itu menyatakan siap mengembangkan dan membesarkan Perguruan Tako Siantar hingga ke tingkat Kelurahan, sehingga mampu mencetak atlet karate berprestasi di kancah regional, nasional dan internasional.

“Saya bersama pengurus Tako Indonesia Siantar siap membesarkan dan mengembangkan perguruan hingga ke tingkat kelurahan sehingga bisa menjadi gudang atlet karate yang berprestasi di tingkat regional, nasional bahkan internasional”, ujar Mangatas.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelantikan, Henry Hutapea melaporkan dalam kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pelantikan sejumlah dojo dan penyematan sabuk hitam kehormatan. (Elisbet)