Dinas PU Deli Serdang Bangun Tembok Penahan, Warga Durian Ucapkan Terima Kasih

Pengerjaan tembok penahan di Desa Durian.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Warga Dusun VA Desa Durian, Kecamatan Pantai Labu berterima kasih pada Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan, Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan rekanan CV Ariondoro yang membangun tembok penahan sepanjang 380 meter (kiri-kanan) jalan di desa tersebut.

Hal ini diungkap Kepala Desa (Kades) Durian, Supiadi, Kamis(12/12/2019). Dia menuturkan, dengan dibangunnya tembok penahan itu selain bisa melindungi persawahan warga dari material tanah atau batu yang jatuh ke sawah. Juga dapat memperlebar jalan desa hingga kendaraan bisa bebas melintas di jalan dan tidak takut tergelincir.

“Kami mengucapkan terima kasih dibangunnya tembok penahan ini sawah warga tidak terganggu jalan desa kami bisa bagus dan besar,” tutup Supiadi.

Tokoh Pemuda Pendawa Pantai Labu, Edi Yansah mengapresiasi Bupati Deli Serdang, Dinas PU, serta pihak rekanan yang telah membangun tembok penahan di Desa Durian.

Menurutnya, jalan di desa itu dulunya agak labil (bergelombang), sehingga sering rusak dan material tanah jalan bisa meluber ke area persawahan warga.

“Dengan dibangunnya tembok penahan diyakini keluhan warga bisa diatasi. Walaupun hanya 380 meter tetapi bermanfaat bagi warga, karena jalan desa bisa bagus dan sawah mereka bisa terjaga. Selain itu, pengerjaan ini dapat mengkaryakan warga sekitar serta komunitas dari kopi jangkrik Pantai Labu,” ujar Edi. (Idris)