Dinas PUPR Siantar Buka Jalan Memakai Plat Beton Picu Protes Warga Sumber Jaya

Pardamean Sihombing selaku warga Kelurahan Sumber Jaya.

Siantar, Lintangnews.com | Sejumlah warga Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba memprotes dibukanya jalan yang memakai plat beton di daerah itu.

IKLAN

Pardamean Sihombing salah satu warga yang protes menyampaikan, dirinya bersama warga yang lain telah mengkonfirmasi pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemko Siantar bermarga Panjaitan selaku pengawas proyek tersebut.

Diakui Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Siantar ini, sebagai warga pihaknya mendukung pembangunan di daerah itu.

“Kita tau bisa dilalui jembatan itu setelah 28 hari selesai dikerjakan. Jadi kalau ada pribadi-pribadi yang meminta dibuka jalan sebelum 28 hari kita keberatan dan menolak, karena itu kepentingan pribadi,” terangnya, Selasa (15/9/2020).

“Kita harus utamakan kepentingan umum sesuai aturan penggunaan jembatan yang disampaikan pihak Dinas PUPR,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR, Reinward Simanjuntak saat dikonfirmasi menuturkan, proyek itu dibuka karena telah 18 hari. “Rencana dibuka hanya untuk roda 2 saja,” ucapnya singkat.

Menanggapi hal ini, Pardamean mengaku heran dengan statement Reinward. “Tanyakan saja sama pak Panjaitan pengawas nya itu, apa beda peraturannya, pengawas proyek dengan Reinward,” ujarnya heran. (Elisbet)

IKLAN