Dipimpin Astronot Nainggolan, Percasi Siantar Lahirkan Grand Master Baru

17
Astronot Nainggolan selaku Ketua Percasi Siantar periode 2019-2023, dengan Sekretaris Toni Silaen, Bendahara Juniar Hutapea dan pengurus lainnya.

Siantar, Lintangnews.com | Kota Siantar diharapkan kembali melahirkan grand master catur yang baru, sehingga lebih dikenal di seluruh dunia.

Hal ini disampaikan Astronot Nainggolan selaku Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Siantar saat memberikan kata sambutan dalam pelantikan Pengkot Percasi periode 2019-2023 bertempat di Convension Hall Siantar Hotel, Rabu (3/4/2019).

Astronot optimis, Percasi Siantar akan semakin berkembang dengan potensi-potensi yang ada. Namun dirinya meminta Pemko Siantar untuk memperhatikan Percasi Siantar terutama soal sarana prasarana.

“Kebetulan Bapak Wakil Wali Kota Siantar ada di sini. Siantar itu kota yang cukup strategis, sehingga dengan banyaknya event-event yang dapat mengundang pengunjung untuk hadir kemari (Siantar) sebelum menuju Danau Toba nantinya,”  sebut Astronot.

Dirinya juga berjanji akan menjalankan mandat yang dipercayakan kepada dirinya dengan baik. Selaku anak Siantar, Astronot mengaku siap memberikan sumbangsih pemikiran untuk membesarkan Percasi di Siantar.

“Percasi Siantar akan semakin dikembangkan, kita akan membangun kerjasama dengan sejumlah pihak. Sehingga program yang telah kita rancang dapat terlaksana dengan baik,” ucap Astronot yang ikut menjadi Calon Legislatif (Caleg) dari PDI-Perjuangan Daerah Pemilihan (Dapil) III ini.

Ketua Percasi Sumut, Parlindungan Purba saat memberikan bendera pataka kepada Ketua Percasi Siantar, Astronot Nainggolan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan, Amri Simanjuntak menyampaikan, terpilihnya Astronot Nainggolan merupakan keberhasilan Percasi dengan periodesisasi yang terus terus berlanjut. Sehingga tidak pernah ada kekosongan jabatan.

Amri memaparkan, dalam acara pelantikan yang diisi dengan pertandingan catur diikuti 40 orang peserta.

Pengurus Percasi Siantar dilantik oleh Parlindungan Purba selaku Ketua Percasi Sumut.

Hadir juga dalam acara itu, Wakil Wali Kota, Togar Sitorus, Rektor Universitas Simalungun (USI), Corry Purba dan Master Nasional, Edi Raya Napitupulu.

Seperti diketahui, pengurus Percasi Saintar sebagai Ketua, Astronot Nainggolan Sekretaris, Toni Silaen dan Bendahara, Juniar Hutapea. (elisbet)