Diresmikan Parulian Siregar, Rumah Aspirasi DAG Jakarta Timur Dibuka 24 Jam

Caleg DPRD DKI Dapil 6 dari Partai NasDem, Parulian Siregar memberikan sambutannya dalam peresmian rumah aspirasi warga yang digagas DAG Jakarta Timur.

Jakarta, Lintangnews.com | Calon Legislatif (Caleg) DPRD DKI Daerah Pemilihan (Dapil) 6 dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), Parulian Siregar didaulat untuk meresmikan rumah aspirasi warga yang digagas oleh pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Demi Anak Generasi (DAG) Jakarta Timur.

Rumah aspirasi warga DKI Jakarta Timur ini akan dibuka selama 24 jam, serta diharapkan dapat menampung aspirasi dan keluhan masyarakat.

“Dengan memanjatkan rasa syukur dan ridho dari Tuhan Yang Maha Esa dengan ini, rumah aspirasi warga DKI Jakarta Timur hari ini secara resmi dibuka,” kata Parulian Siregar di Rumah Aspirasi Warga DAG DKI Jakarta Timur, Jalan Nirbaya I, Pinangranti, Makasar, Jakarta Timur, Minggu (30/12/2018).

Tampak Parulian Siregar hadir didampingi oleh Ketua Umum DAG, Edo Panjaitan, dan perwakilan pengurus DPD DAG DKI, serta pengurus DPW DAG Jakarta Timur.

Rumah aspirasi warga ini, menurut Parulian, akan menjadi pusat pertemuan bagi pengurus DPW DAG Jakarta Timur bersama warga yang tersebar di 10 kecamatan di Jakarta Timur, terutama sekali bagi masyarakat di Kecamatan Cipayung, Ciracas, Pasar Rebo dan Makasar.

“Semoga rumah aspirasi warga ini memberi banyak manfaat kepada masyarakat, dan DAG menjadi garda terdepan dalam menambah dukungan untuk memenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Kyai Maruf Amin,” tegas Parulian.

Ketum DAG, Edo Panjaitan menjelaskan, rumah aspirasi warga DKI Jakarta Timur yang diresmikan itu akan dibuka selama 24 dan melayani keluhan warga secara gratis.

Ketum DAG, Edo Panjaitan memberikan sambutannya.

“Mulai besok sampai seterusnya, rumah aspirasi warga ini terbuka untuk umum, yang sekaligus untuk mendata warga pendukung Jokowi-Amin di wilayah Jakarta Timur,” kata Edo didampingi Ketua DPW DAG Jakarta Timur, Steven Ndolu.

Namun Edo mengingatkan kepada pengurus DAG untuk tidak sekedar menampung aspirasi warga saja, tetapi juga harus mampu memberikan solusi dan penyelesaian masalah warga secara cepat dan tanpa pamrih.

“Meskipun semuanya dikerjakan tanpa pamrih, tapi harus tetap bisa memberikan solusi yang tepat dan cepat. Sudah waktunya DAG hadir memberikan manfaat untuk masyarakat,” tegasnya.

Di lain sisi, Edo berharap agar rumah aspirasi warga ini dapat menjadi wadah perjuangan bagi seluruh pengurus dan anggota DAG DKI Jakarta Timur. Bahkan dia meyakini,kehadiran rumah aspirasi warga ini akan lebih mendekatkan seluruh pengurus DAG kepada masyarakat setempat.

“Jika dijalankan secara baik dan benar, maka peranan DAG untuk masyarakat menjadi sangat besar dan bermanfaat untuk memenangkan pasangan Jokowi-Amin,” pungkasnya.

Sementara itu, Steven Ndolu mengakui, rumah aspirasi warga ini secara terbuka memang untuk mendukung dan menyukseskan pasangan Jokowi-Amin yang mendapat nomor urut 01 dalam Pilpres 2019.

Selain itu, rumah aspirasi warga ini juga digunakan sebagai wadah konsolidasi pengurus DAG se Jakarta Timur.

Suasana peresmian Rumah Aspirasi yang digagas DAG Jakarta Timur. 

“Rumah aspirasi warga ini untuk posko pemenangan Caleg DPRD DKI Dapil 6 dari NasDem, Parulian Siregar dan Caleg DPR-RI Dapil Jakarta Timur dari PDI Perjuangan, Putra Nababan,” ujar Steven.

Dalam acara peresmian rumah aspirasi warga itu tampak dikemas sederhana dan tidak ada kesan mewah.

Namun seisi ruangan itu dipadati banyaknya warga yang hadir dalam peresmian rumah aspirasi warga tersebut.

“Tidak perlu harus mewah, acaranya sederhana dan apa adanya saja. Yang jelas, rumah aspirasi warga ini pasti bermanfaat, dan tidak akan sia-sia untuk masyarakat,” tutupnya.

Perlu untuk diketahui, pengurus DPW DAG DKI Jakarta Timur ini memang intens berkomunikasi sama dengan Parulian Siregar dan Putra Nababan.

Meski kedua tokoh pemuda itu seringkali hadir di setiap kegiatan konsolidasi pengurus DPW DAG DKI Jakarta Timur, dan PAC DAG Cipayung, tetapi acara pertemuannya selalu berlangsung sangat sederhana dengan sajian panganan yang merakyat seperti, singkong rebus, jagung, dan kacang kulit. Tak lupa, minuman kopi dan teh manis. (tim)