Dishub Tobasa : Alat Berat Dilarang Melintas Sembarangan di Jalinsum 

Alat berat yang melintas di Jalinsum Porsea.

Tobasa, Lintangnews.com | Dalam waktu dekat Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Toba Samosir (Tobasa) akan memberikan surat teguran kepada pengusaha yang mengganggu ketertiban Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), sehingga dapat membahayakan pengguna jalan.

Sesuai keluhan warga dan pengguna jalan, seringnya alat berat yang melintas di sepanjang jalan, mulai dari Jalinsum Porsea hingga Simpang Silimbat tanpa rambu pengaman dan angkutan truk.

Kepala Bidang Prasarana dan Keselamatan Dishub Tobasa, Donald Simanjuntak menyesalkan tindakan pengusaha menggunakan alat beratnya, yang selalu memakai Jalinsum tanpa memakai pengamanan.

“Pengusaha tidak menyadari akibat menjalankan alat berat di Jalinsum. Tindakan yang dilakukan dapat membahayakan nyawa pengguna jalan,” sebut Donald, rabu (30/1/2019).

Menurut Donald, secepatnya surat teguran akan diberikan, bila diperlukan dilakukan razia bersama pihak Satuan Lalu Lintas Polres Tobasa.

“Dalam melakukan razia di Jalinsum, pihak Dishub harus berkoordinasi dengan Polres Tobasa untuk melakukan razia secara bersamaan,” kata Donald. (asri)