Disnaker Berangkatkan 15 Warga Asahan Ikuti Pelatihan di BBPLK Semarang

Para peserta pelatihan yang diberangkatan Dinas Tenaga Kerja Pemkab Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemkab Asahan berangkatkan 15 orang ikuti pelatihan berbasis kompetensi boarding di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang, Jawa Tengah mulai tanggal 7 Februari hingga 15 Maret 2019.

Plt Kepala Disnaker, Nurdin menuturkan, keberangkatan para peserta itu sudah melalui seleksi yang ketat. Dia menuturkan, sebelumnya ada 32 orang warga yang mendaftarkan diri untuk bisa mengikuti pelatihan itu.

“Selama menjalani pelatihan semua kebutuhan mereka ditanggung pihak BBPLK Semarang,” jelas Nurdin, Sabtu (2/2/2019).

Tujuan pelatihan itu untuk meningkatkan skill, kualitas sumber daya dan tenaga kerja, sehingga 15 peserta asal Asahan nantinya bisa lebih memahami bidang yang diikut.

“Kita membuka kesempatan bagi masyarakat Asahan yang ingin mengikuti pelatihan seperti itu dan datang saja ke kantor Disnaker. Apalagi masyarakat yang mau cari kerja, hingga memiliki kecerdasan lebih bila mengikuite pelatihan itu,” sebut Nurdin.

Para peserta mengikuti yang mengikuti pelatihan di BBPLK Semarang itu adalah, Nazli, Lidya, Farida Hanum dan Masdiono (bidang pengelola administrasi perkantoran), Arif, Aldy, Anitri dan Nova Wisda (bidang bisnis manajemen), Cindy, Affrida, Eka dan Mya Wijaya (bidang jahit pakaian wanita dewasa), Nasrianto, Welsi dan Nurzanah (bidang menjahit pakaian dasar). (heru)