Ditinggal Pemilik, Ruko di Jalan Mojopahit Atas Hangus Terbakar

Petugas damkar berusaha membuka pinta depan ruko.

Siantar, Lintangnews.com | Satu unit rumah toko (ruko) gudang distributor makanan ringan (snack) di Jalan Mojopahit Atas, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara yang ditinggal penghuninya, hangus dilalap si jago merah

Peristiwa itu terjadi Minggu (3/2/2019) sekira pukul 20.00 WIB. Diduga penyebab kebakaran dikarenakan ada nya hubungan pendek arus listrik (korsleting) dari bagian belakang ruko.

Akibat peristiwa itu, 4 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) Pemko Siantar dan 2 unit mobil milik PT STTC dikerahkan ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Data dihimpun di lokasi kejadian dari salah seorang warga, Mulyono menuturkan, ruko itu milik Aan alias Rudi (40). Menurut Mulyono, awalnya warga melihat gumpalan asap tebal dari arah dapur gudang.

Terlihat petugas pemadam kebakaran memadamkan kobaran api.

“Api berasal dari dapur. Tiba-tiba api membesar saja kami lihat. Sempatnya kami padamkan dengan alat seadanya dengan warga lainnya. Namun karena peralatan yang kurang dan pintu terkunci membuat api merembet kedepan,” terangnya.

Lebih lanjut Mulyono menerangkan, ruko itu biasanya untuk penyimpanan makanan ringan. “Untuk saat ini saya belum tau keberadaan pemilik rumah ruko,” sebutnya.

Diperkirakan akibat peristiwa kebakaran itu, pemilik ruko mengalami kerugian materi hingga ratusan juta rupiah. (irfan)

Petugas damkar berusaha membuka pinta depan ruko.