Djarot Konsolidasi di Asahan, PDI-Perjuangan Diminta Mendukung Kader Sendiri 

Djarot Saiful Hidayat saat melakukan konsolidasi di kantor PDI-Perjuangan Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Ketua Bidang Ideologi dan Pengkaderan DPP PDI-Perjuangan Pusat yang juga anggota DPR-RI, Djarot Saiful Hidayat melakukan konsolidasi ke DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Asahan, Sabtu (26/10/2019).

Dalam konsolidasi itu, Djarot mengatakan, kader harus kompak dan solid, sehingga tidak sekedar ucapan saja, namun tindakan nyata. Pasalnya dengan 204 Ranting di Asahan bisa memenangkan kadernya untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 nanti.

“Mari semua Ranting dan Anak Ranting benar-benar solid hingga bisa meraih kemenangan di Pilkada. DPC juga harus bertindak tegas untuk memilih Ranting dan Anak Ranting yang benar-benar ada loyalitas pada partai,” ujarnya.

Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut III itu menekan untuk tegas dan siap melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) apabila tidak bekerja secara loyalitas pada partai dan dukungan partainya.

Djarot juga mengatakan, PDI-Perjuangan merupakan satu-satunya partai saat ini di Indonesia yang pernah menduduki RI 1 (Presiden) dari perempuan dan juga menjadi Ketua DPR RI.

“Ini merupakan sejarah di Indonesia, maka kita harus mendukung apabila ada kader dari perempuan maju berpolitik. Perempuan juga mempunyai hak yang sama dalam berpolitik,” ujar Djarot.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada kader PDI-Perjuangan di Asahan dan Dapil Sumut III, sehingga menghantarkannya menjadi salah satu anggota DPR- RI .

Kegiatan konsolidasi diisi juga dengan tanya jawab dan memberikan pendapat maupun masukkan. Seperti salah satu kader partai dari Desa Perbangunan, Kecamatan Sei Kepayang bernama Salim, meminta agar PDI-Perjuangan memberi rekomendasi kepada kader mereka yang mencalonkan diri menjadi Bakal Calon (Balon) Bupati Asahan yaitu, Rosmanyah.

“Kiranya pak Djarot yang menjadi pengurus DPP bisa merekomendasikan Ketua PDI-Perjuangan Asahan, Rosmanyah untuk maju menjadi Bupati Asahan,” ujar Salim yang mendapat sambutan hangat dari seluruh kader partai dari tingkat Ranting hingga Anak Ranting.

Menanggapinya, Djarot meminta agar dukungan itu dapat terlaksana bukan di tingkat DPP. Namun yang utama militannya kader di Ranting dan Anak Ranting, maupun masyarakat secara luas. “Mari dukung dan menangkan kader kita,” ujar Djarot.

Sementara Rosmansyah meminta bimbingan untuk memenangkan Pilkada Asahan. Dirinya juga meminta harus solid dan kompak dalam bekerja untuk partai. (Heru)