Donatur Rumah Tahfiz Ummi Zulfa Santuni Anak Yatim di Pantai Labu

Pemberian santunan kepada anak yatim.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Donatur Rumah Tahfiz Alquran Ummi Zulfa Kecamatan Galang, Sawaluddin Toelle santuni anak yatim Desa Kubah Sentang dan Desa Durian, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (9/5/2021).

Sebanyak 60 orang anak yatim dar mendapat kan santunan masing-masing berupa beras 10 kg dan uang sebesar Rp 100.000.

Pemberian santunan dilaksanakan di Masjid Jami itu dihadiri Camat Pantai Labu, Rahmad Azahar Siregar, Sekretaris Camat (Sekcam), Junaidi, Kepala Desa (Kades) Kubah Sentang, Ihwan Hidayat dan Ketua BKM Masjid Jami, Ustadz Amirul Khair.

Amirul mengucapkan terima kasih pada Sawaluddin Toelle telah memberikan santunan kepada anak yatim. Menurutnya, pemberian santunan ini dalam rangkaian Gerakan Pantai Labu Bersedekah yang telah rutin diadakan di Desanya.

“Konsep dari Gerakan Pantai Labu Bersedekah ini menyisihkan Rezeki kita untuk anak duafa dan anak yatim. Alhamdulillah sudah 2 tahun gerakan ini berjalan, tentunya atas dukungan Camat terdahulu hingga Camat saat ini. Semoga apa yang dilakukan hari ini membuat pak Sawaluddin Toelle mendapat berkah dari Allah SWT dan dimurahkan rezekinya,” papar Amirul.

Sawaluddin mengatakan, sudah menjadi tanggung jawab sebagai umat untuk membantu sesama terutama para anak yatim. Menurutnya, harta yang dimiliki hanya titipan dari Allah.

“Kita hanya menjaganya saja dan sewaktu-waktu akan diambil Nya kembali. Dengan bersedekah saya bisa hidup. Berharap lah apa yang kita lakukan karena Allah SWT, bukan karena orang lain,” papar Sawaluddin.

Sementara itu, Camat Pantai Labu menuturkan, santunan ini sangat membantu orang tua maupun warga yang sulitnya perekonomian akibat wabah virus Corona yang sedang melanda.

Pada kesempatan itu, juga memberikan 10 Kitab Suci Alquran dan berencana membangun Rumah Tanfiz Alquran di Desa Kubah Sentang. (Idris)