Dua Pekan TMMD Kodim 0204/DS, TNI dan Warga Semakin Semangat Kerjakan Sasaran Fisik

Warga dan personil Satgas TMMD saling bekerja sama.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Selama dua pekan dilaksanakannya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 tahun 2021 di wilayah Kodim 0204/DS, personil Satgas dan warga masyarakat semakin semangat mengerjakan sasaran fisik yang digelar di Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang.

Dari awal kegiatan TMMD, semangat warga membantu TNI tidak pernah surut. Meskipun cuaca panas yang menyengat kulit, warga dan Satgas terus melanjutkan pekerjaan.

Senin (28/6/2021), warga dan personil Satgas kembali melangsir material tanah bercampur batu dengan angkong.

Material sirtu ini untuk ditabur di permukaan badan jalan yang sudah dibentuk, untuk kemudian akan digilas dengan alat berat Combined Tandem Roller.

“Semangat warga yang ikut membantu personel Satgas seperti tak pernah padam. Ini sangat menggembirakan kita, karena pekerjaan akan semakin cepat rampung, dan warga bisa segera menikmati pembangunan yang dikerjakan,” ucap Pawas TMMD Kodim 0204/DS, Kapten Inf Budiono.

Untuk perkerasan badan jalan, ada 2 sasaran fisik yang dikerjakan. Yakni perkerasan dengan sirtu (tanpa cor beton) sepanjang 3.839 meter dan perkerasan dengan sirtu dan cor beton 2.545 meter.

Dua badan jalan perkerasan yang dibuka Satgas TMMD ini berfungsi sebagai jalur pertanian, jalur distribusi orang dan barang, serta sebagai akses wisata menuju Pemandian Alam Pagar Gunung, dan lokasi arung jeram di Sei Buaya. (Idris)