Dua Sekawan ini Kompak Diamankan, Satu Diantaranya Diduga Anggota Satpol PP Asahan

Kedua tersangka dan barang bukti. (heru/LN)

Asahan, Lintangnews.com | Dua sekawan berinisial YS alias Yon (38) dan GO alias Tomo (41), kompak diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan.

Salah satu diantaranya, yakni Yon disebut-sebut sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Satpol PP Pemkab Asahan.

Hal ini dibenarkan Kasat Narkoba Polres Asahan, AKP Antony Tarigan. Jumat (20/9/2019). AKP Antony menuturkan, awalnya mendapat informasi dari masyarakat, jika di depan SMP Negeri 1 Kisaran, tepatnya di salah satu warung jus yang merupakan milik Tomo sering dijadikan tempat transaksi narkoba jenis sabu. Informasi itu langsung ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan.

“Mengetahui tersangka menawarkan dan membawa sabu, kita langsung menangkap dan dilakukan penggeledahan badan terhadap keduanya. Ditemukan kertas putih berisikan plastik klip transparan berisi butiran kristal diduga narkotika milik Yon,” ujar AKP Antony.

Lanjutnya, saat itu juga bersama Kepala Lingkungan (Kepling) dilakukan pengeledahan terhadap rumah milik Yon. Hasilnya, ditemukan lagi sejumlah barang bukti, diantaranya 1 paket kecil diduga sabu dan timbangan elektronik.

“Saat diinterogasi, Yon mengaku itu barang bukti itu miliknya didapatkan dari seorang warga Tanjung Balai berinisial AI. Selanjutnya barang bukti 2 klip kecil dan lainnya kita amankan untuk proses hukum lebih lanjut,” tutup AKP Antony. (Heru)