Empat Kecamatan di Taput Ikuti Sosialisasi Bursa Inovasi Desa

Kegiatan Bursa Inovasi Desa yang diikuti 4 Kecamatan di Taput.

Taput, Lintangnews.com | Pelaksanaan sosialisasi Bursa Inovasi Desa (BID) yang dipusatkan di Kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara bersama 3 Kecamatan lainnya yakni, Kecamatan Parmonangan, Kecamatan Pagaran dan Kecamatan Muara diadakan di Gedung Wisma Daun Mas, Rabu (23/10/2019).

Kegiatan itu dihadiri Bupati Nikson Nababan yang diwakili Asisten I, Parsaoran Hutagalung.

Dalam sambutannya, Parsaoran mengatakan, BID merupakan pemanfaatan inovasi yang ada di Desa guna meningkatkan Pendapatan Asli Desa demi kesejahteraan masyarakat.

“Dalam hal ini, para Kepala Desa (Kades) harus bijak dalam menunjukkan inovasi yang bisa menguntungkan Desa. Mari ajak masyarakat untuk berkarya demi kemajuan Pendapatan Asli Desa,” pungkas Parsaoran.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Pemkab Taput, Donny Simamora mengatakan, tujuan BID sebagai wadah peningkatan kapasitas Desa yang di dalamnya ada upaya peningkatan produktifitas masyarakat, seperti kemandirian ekonomi, persiapan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul berdaya saing.

“Kita harapkan supaya momentum BID agar benar-benar dapat dioptimalkan oleh semua pihak demi pembangunan Desa di tahun-tahun mendatang,” jelasnya.

Kegiatan BID ini juga dihadiri tim Satker P3MD Provinsi Sumatera Utara, Tomshon Purba, Timbul Naibaho sebagai nara sumber, Camat Siborongborong Josua Situmeang, Camat Muara, Josua Napitupulu, Camat Pagaran, Hatogouan Nababan, Camat Parmonangan, Jungjungan Silaban dan seluruh Kades dari 4 Kecamatan. (Pembela)