Enam Orang Mendaftar, Partai Hanura Jadi Rebutan Balon Wakil Wali Kota Siantar

Pengurus Partai Hanura Siantar foto bersama dengan Astronout Nainggolan dan sejumlah pengurus PDI-Perjuangan Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Partai Hanura dengan 4 kursi di DPRD Siantar menjadi rebutan bagi Bakal Calon (Balon) Wakil Wali Kota Siantar.

Bagaimana tidak, untuk Sabtu (10/4/2021), ada 4 orang yang mendaftar ke partai yang diketuai Ronald Tampubolon ini.

“Ada 4 orang, yakni yang pertama Rospita Sitorus, Astronout Nainggolan, Binsar Situmorang dan Yan Santoso Purba,” ucap Jimmy Gultom selaku Jetua Tim Penjaringan Calon Wakil Wali Kota Siantar.

Jimmy menuturkan, dirinya bersama pengurus lainnya selaku Tim Penjaringan telah dimandatkan oleh DPC Partai Hanura Siantar dan sesuai instruksi dari DPD Partai Hanura Provinsi Sumatera Utara.

“Sejauh ini telah ada 6 orang yang mendaftar. Hari pertama yakni Mangatas Silalahi, Sondi Silalahi dan ditambah ada 4 orang. Mungkin hari berikutnya, masih konfirmasi yakni Suhanto Pakpahan (Anggota DPRD Siantar dari Partai Hanura),” ujarnya.

Untuk tahapan selanjutnya setelah batas waktu pendaftaran yakni tanggal 18 April, sambung Jimmy, Tim Penjaringan akan menyerahkan sepenuhnya ke DPC Partai Hanura Siantar.

“DPC Partai Hanura Siantar akan memplenokan dan memverifikasi secara faktual siapa yang akan direkomendasikan untuk diajukan ke DPD Sumut, serta selanjutnya merekomendasikan ke DPP,” tutup Jimmy.

Sebelumnya, Anggota DPRD Siantar dari Fraksi-PDI Perjuangan, Astronout Nainggolan usai menyerahkan berkas pendaftaran mengapresiasi sambutan yang dilakukan Partai Hanura.

Dimana saat tiba di Sekretariat Hanura disambut dengan hati nurani, kekeluargaan serta keakraban. “Sesuai dengan namanya ‘Hati Nurani Rakyat’, ujar Astronout.

Dirinya mengharapkan dukungan dari Partai Hanura untuk bersama-sama membangun Siantar ke arah yang lebih baik.

Kedatangan Astronout ditemani Anggota DPRD lainnya dari Fraksi PDI-Perjuangan dan disambut Ronald Tampubolon bersama Jimmy Gultom dan sejumlah pengurus Partai Hanura lainnya. (Elisbet)