Fraksi Golkar Siantar WO dari Paripurna, Ada Apa?

Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Siantar, Hendra Pardede saat WO dari paripurna DPRD Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Kelakuan Wali Kota, Hefriansyah yang sering melakukan agenda ke luar kota, membuat Fraksi Golkar  DPRD Siantar walk out (WO) dari paripurna nota jawaban atas pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap nota jawaban atas pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap nota pertanggungjawaban P-APBD TA 2018, Rabu (8/5/2019).

Amatan wartawan, aksi WO fraksi Golkar Siantar berawal dari interupsi Hendra Pardede saat persidangan sedang berlangsung.

Hendra menginterupsi sebelum Wakil Wali Kota, Togar Sitorus membacakan laporan pertanggungjawaban Wali Kota Tahun 2018.

Setelah menyampaikan interupsi kepada pimpinan sidang, anggota DPRD Siantar dari Fraksi Golkar pun beranjak dari tempat duduk kemudian keluar dari ruang sidang atau WO bersama rekan-rekan fraksinya yang lain.

Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Siantar ini kepada sejumlah awak media menjelaskan, bahwa aksi WO itu merupakan keputusan dari Fraksi Golkar.  Menurutnya, Fraksi Golkar Siantar sudah berulang kali menyinggung ketidak hadiran Wali Kota saat pertemuan-pertemuan penting.

“Ini keputusan Fraksi Partai Golkar. Kita sudah sering menyoroti saudara Wali Kota yang terlalu sering keluar dari Siantar dan tidak mengikuti apa yang terjadi di Siantar,” kata Hendra.

Disampaikan Ketua Komisi III ini, Fraksi Golkar  beberapa kali telah menyampaikan hal itu saat rapat antara DPRD dan Pemko Siantar.

“Pemandangan umum kemarin pun, kami sampaikan. Bahwa saudara Wali Kota jangan sering seperti itu, artinya Siantar butuh kepala daerah. Untuk itu, kami rapat di Fraksi Golkar dan kami menunjukkan sikap,” jelasnya.

Hendra menerangkan, bahwa Fraksi Golkar WO bukan tidak menghormati persidangan maupun Wali Kota Siantar.

“Kita sudah sampaikan ini beberapa kali tapi Wali Kota tidak hadir. Bukan kita tidak menghormati paripuna atau Wali Kota. Tetapi kita soroti (kinerja) Wali Kota,” tutupnya sembari berlalu.

Sementara stelah Fraksi Golkar WO, sidang paripurna tetap dilanjutkan.

Terpisah, Kabag Tapem Pemko Siantar, Junaidi Sitanggang yang dikonfirmasi mengenai kunjungan kerja Wali Kota Hefriansyah, menyampaikan sedang mengikuti agenda nasional di Jakarta. ” Pak Wali Kota sedang mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Nasional,” tutupnya. (elisbet)