Ganja Seberat 11,98 Gram ‘Seret’ Jamson ke Tahanan Sat Narkoba Simalungun

Tersangka saat diamankan petugas Polsekta Tanah Jawa.

Simalungun, Lintangnews.com | Jamson Pardosi (22) warga Huta IV Sosor Tongah Nagori Jawa Tongah II, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun ditangkap personil Polsekta Tanah Jawa, Senin (7/10/2019) sekira pukul 21.00 WIB.

Dirinya ditangkap dengan barang bukti yakni, 1 buah bungkus koran sedang di dalamnya terdapat narkotika diduga jenis ganja seberat 11,98 gram. Ini menyeretnya ke sel tahanan Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun.

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu melalui Kapolsekta Tanah Jawa, Kompol Hasudungan Panggabean diteruskan pihak Humas Polres, Selasa (8/10/2019) menerangkan, penangkapan terhadap tersangka berawal dari adanya informasi dari seseorang yang dapat dipercaya, jika Senin (7/10/2019) sekira pukul 20.00 WIB, ada seorang laki-laki akan melakukan transaksi.

Setibanya di Simpang Siranga-ranga, persisnya sekira pukul 21.00 WIB, personil Polsekta Tanah Jawa yakni, Ipda Priston Simbolon. Aipda Marlon Sihombing. Bripka Riston Tambunan. Bripka J Simanjuntak dan Briptu Bayu Septian melihat seorang laki-laki sedang berdiri sesuai informasi yang diperoleh.

Dengan cepat, petugas langsung mengamankan. Pasca diamankan, tersangka ketauan ada membuang sebuah bungkusan koran. Jaraknya kurang lebih sejauh 1 meter arah belakang tersangka dengan menggunakan tangan kanannya.

Melihat itu, petugas langsung menginterogasinya. Pria bernama Jamson Pardosi itu mengakui, ganja seberat 11,89 gram dibelinya dari seseorang bernama Tato Sinaga dengan harga Rp 50.000.

“Atas peristiwa itu, tersangka dan barang buktinya dibawa ke Polsekta Tanah Jawa untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Selanjutnya diserahkan ke Sat Narkoba untuk penanganannya,” kata Kapolsekta.

Sayangnya, Polsekta Tanah Jawa tidak menuliskan terkait keberadaan Tato Sinaga, termasuk statusnya dalam kasus itu. (rel/zai)