Gerak Jalan Santai Meriahkan Hari Kedua PKKMB Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar

Siantar, Lintangnews.com| Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar (UHKBPNP) semakin meriah dengan berlangsungnya Hari Kedua Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) pada Sabtu (16/09/2023). Acara ini dipenuhi dengan berbagai kegiatan seru yang melibatkan seluruh elemen kampus.
Salah satu sorotan dari hari tersebut adalah pelaksanaan gerak jalan santai yang menarik. Acara dimulai dari Kampus UHKBPNP dan melintasi beberapa jalur strategis di kota ini, termasuk Jalan Sangnaualuh, Jalan Sutomo, Jalan Merdeka, hingga melewati Makam Pahlawan sebelum akhirnya finish di Lapangan Kampus UHKBPNP, Senin (18/9/2023).
 Kegiatan ini diawali dengan kepala kampus, Rektor Dr. Muktar Panjaitan MPd, yang memberikan tanda start.
Tidak hanya diikuti oleh 732 mahasiswa baru, jalan santai ini juga diikuti dengan antusias oleh Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, para dosen, Tenaga Kependidikan, serta panitia PKKMB lainnya. Semua bersama-sama menikmati momen ini sambil membangun kebersamaan.
Setelah menyelesaikan jalan santai yang menggembirakan, kegiatan PKKMB dilanjutkan dengan pemberian dekke simudur-udur kepada mahasiswa baru. Acara kemudian mencapai puncaknya dengan orasi motivasi dari tokoh Sumatera Utara, Sabam Parsaoran Manalu, yang menginspirasi mahasiswa untuk meraih prestasi tidak hanya dalam bidang akademik, tetapi juga dalam aspek non-akademik.
Acara ditutup dengan penuh semangat saat burung merpati dan balon dilepaskan ke udara. Sebelum memulai jalan santai, peserta mendapat pengarahan penting tentang keselamatan dari pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pematang Siantar. Para peserta diingatkan untuk tetap menjaga keselamatan selama acara berlangsung.
PKKMB UHKBPNP tahun ini tidak hanya memberikan pengenalan kepada mahasiswa baru tetapi juga menjadi wadah untuk memperkuat ikatan antaranggota akademik dan non-akademik di lingkungan kampus. Semangat Kebersamaan ini akan terus menginspirasi dan memacu mahasiswa baru dalam mengarungi perjalanan mereka di UHKBPNP. (Rel)